News & Update

Business Meeting Room by Azalea Suites Pilihan Terbaik

158 views

Pelaksanaan meeting merupakan acara penting yang biasanya diadakan perusahaan. Baik itu meeting divisi, internal perusahaan, maupun antar perusahaan. Namun, tidak semua kantor memiliki fasilitas ruang meeting memadai dan kondusif. Masalah tempat yang kurang luas dan peralatan minim dapat menjadi permasalahan berat.

Meeting harus tetap dilaksanakan agar semua agenda atau proyek kerja perusahaan dapat dijalankan. Tak terbayangkan jika suatu organisasi perusahaan tidak melaksanakan meeting dalam waktu satu bulan. Pastinya agenda-agenda yang diselenggarakan tidak teratur karena kurang berkoordinasi dan evaluasi.

Kini tidak perlu bingung lagi mencari tempat meeting dengan fasilitas lengkap, setting ruangan baik, dan lokasinya terjangkau. Terkhususnya bagi Anda yang tinggal di wilayah Cikarang, Tanggerang. Kini Azalea Suites Apartment Cikarang menyediakan Business Meeting Room dengan fasilitas komplit.

Business Meeting Room by Azalea Suites menjadi pilihan praktis dan terbaik. Terbukti dari telah banyak di reservasi oleh expat Jepang yang berada di Cikarang untuk melaksanakan pertemuan perusahaan.

Business Meeting Room jauh lebih praktis dan tentunya memberikan jaminan kenyamanan. Didukung pula dengan setting ruangan meeting bernuansa Jepang dan fasilitas lengkap nan modern. Konsep ruangan meeting secara garis besar dipresentasikan dengan Calm and Peaceful.

Kenali 4 Tipe Business Meeting Room

Sama halnya dengan rumah dan apartemen, Business Meeting Room juga memiliki tipe-tipe khusus. Dibawah ini penjelasan 4 tipe meeting room yang banyak digunakan sebagai ruang rapat oleh perusahaan di Indonesia.

1. U-shape

Pengaturan ruangan meeting room berbentuk U-shape adalah tipe meeting room yang paling banyak dipakai di Indonesia. U-shape dapat menampung peserta meeting dalam jumlah cukup besar. Umumnya ruangan meeting U-shape di Indonesia berkapasitas 8-10 orang.

Ciri khas dari tipe business meeting room ini yakni pola bangku dan kursi yang ditata seperti huruf U. Tipe seperti ini mendukung peserta rapat agar terlibat lebih aktif. Sehingga masing-masing peserta dapat langsung berhadapan dan berinteraksi satu dengan yang lainnya.

2. Board Room

Ada juga Business Meeting Room dengan tipe setting board room. Banyak gedung hotel, apartement, dan perkantoran di Indonesia yang menata kursi dan meja dengan pola board room. Tipe meeting room seperti ini membuat suasana rapat lebih khidmat dan intimate. Pasalnya, dalam satu ruangan setting board room menyediakan kapasitas kecil maksimal 10 orang.

Ciri khas yang ditampilkan dari setting board room yakni terdapat satu buah meja panjang. Para peserta meeting akan duduk mengelilingi meja besar tersebut dengan saling berhadapan. Benar-benar menciptakan suasana pertemuan lebih fokus. Apalagi sudah terbukti meningkatkan konsentrasi dan komunikasi peserta selama meeting berlangsung.

Semua peserta meeting pun dapat memperhatikan dan mendengarkan pembicara secara jelas. Namun, tipe setting board room tidak dapat menampung peserta dalam jumlah besar. Alih-alih ingin berkonsentrasi justru membuat ruangan sesak dan suasana menjadi kurang kondusif.

3. Banquet

Ada pula tipe meeting room banquet yang disebut sebagai ruang meeting serbaguna. Fungsi tipe banquet tidak hanya digunakan sebagai ruangan meeting saja. Namun, seringkali dialih fungsikan menjadi ruangan untuk makan malam dan makan siang.

Konsep ruangan yang diusung dari tipe banquet yakni menggunakan beberapa meja bulat dalam satu ruangan yang besar. Pada masing-masing meja tersebut diisi anggota divisi dengan kapasitas 5-8 orang.  Konsep meeting room banquet digunakan untuk penyelenggaraan pertemuan berskala besar.

4. Theater

Tipe business meeting room theater menyuguhkan model ruangan seperti di theater. Biasanya ruangan meeting theater digunakan untuk meeting berskala besar. Kapasitas ruangan theater mencapai 100 orang. Dimana peserta meeting sangat padat dan tata letak kursi cukup memenuhi ruangan.

Ciri khasnya pada bagian tengah ruangan dialokasikan jalan atau red karpet. Sementara pada bagian kanan dan kiri hanyalah kursi. Selain itu, pada theater meeting room dilengkapi pula dengan sound system, lighting, dan layar yang besar guna menunjang penyelenggaraan meeting.

Tipe theater meeting ini memiliki kekurangan yakni interaksi antar peserta terbatas. Terutama peserta meeting yang duduk pada deretan bangku belakang akan kurang fokus mendengan pembicara. Ketika ingin mendapatkan meeting room yang dapat disewa sesuai keinginan tidak ada salahnya memperjelas setting ruangan meeting. Supaya dapat disesuaikan dengan  jumlah peserta dan fasilitas tambahan yang mungkin diperlukan. 

Kini tidak perlu kesulitan mencari Business Meeting Room yang sesuai kebutuhan dan keinginan. Silahkan hubungi marketing Azalea Suites dan akan menemukan solusinya. Selain itu, Anda juga dapat menikmati Onsen Spa Ala Azalea Suites sehabis meeting bersama rekan kerja. Lihat video review Onsen Spa Jepang disini.

×