News & Update

Sebelum berendam di Onsen Spa Bekasi, Pahami Aturan Ini!

3363 views

Orang memiliki gayanya tersendiri untuk menyegarkan kembali tubuh dan pikiran selepas beraktivitas. Sebagian memilih menonton film, berbelanja online, bermain game atau menikmati kehangatan onsen spa Bekasi yang saat ini semakin digemari. Kolam air panas ala Jepang yang secara khusus bisa digunakan untuk berendam dalam suasana yang tenang.

Cara manapun yang kita pilih untuk menghilangkan penat, sudah seharusnya kita sadari konsekuensinya. Tak terkecuali onsen yang memiliki beberapa aturan atau etika yang perlu diperhatikan. Tentu saja jika kita masih ingin mendapatkan suasana yang damai dan tidak menimbulkan masalah apapun selama menjalaninya.

Jadi apa saja yang perlu kita patuhi ketika menikmati onsen spa Bekasi? Simak lebih lengkapnya di bawah ini!

 

Membersihkan Tubuh

onsen spa bekasi

Meskipun berendam di dalam air seperti di kolam renang, tapi sebaiknya Anda memastikan diri dalam kondisi bersih. Apalagi jika Anda selepas beraktivitas seharian, sebaiknya untuk mandi terlebih dulu sebelum berendam. Aturan ini sangat penting diperhatikan terutama jika Anda menggunakan fasilitas onsen yang sifatnya terbuka untuk publik. Karena badan yang bersih akan membuat orang lain lebih nyaman berendam dalam kolam yang sama dengan Anda. Kecuali jika Anda memilih onsen yang lebih privat seperti di Azalea Suites, Anda bisa sedikit lebih leluasa. 

 

Tidak Memakai Pakaian

Mungkin untuk pertama kali hal ini agak kurang nyaman. Tapi memang ini menjadi aturan ketika berendam di dalam onsen spa Bekasi dan onsen pada umumnya. Semua orang lain juga begitu, tidak diperbolehkan untuk mengenakan pakaian sehelaipun. Tentu saja untuk ruangannya terpisah antara perempuan dan laki-laki. Apalagi untuk onsen yang sifatnya privat, benar-benar terbatas hanya untuk orang tertentu saja.

onsen spa bekasi

No Gadget in the Room

Umumnya selain melarang memakai baju, onsen juga tidak mengijinkan untuk gadget dibawa masuk. Sehingga Anda harus meletakkannya di loker atau tempat lain yang sudah disediakan. Tentu saja Anda bisa menggunakannya kapanpun, selama berada diluar ruang onsen, misalnya di ruang loker.

Lagipula, akan jauh lebih baik jika Anda tidak membawa gadget saat berendam di Onsen Spa Bekasi. karena dengan begitu Anda bisa benar-benar fokus pada kehangatan air, suasana tenang di dalamnya serta kedamaian dari aromatherapy yang disediakan. Anda akan benar-benar merasa relaks dengan semua sensasi yang menenangkan tersebut.

 

Rambut Diikat

Aturan ini terutama berlaku untuk wanita atau pria yang berambut cukup panjang. Supaya ketika berendam, rambut tidak ikut tercelup di dalamnya. Sehingga air tetap steril dari rontokan rambut dan membuat orang lain yang berendam juga tetap merasa nyaman. Tentu saja ini biasanya diberlakukan pada onsen yang terbuka untuk publik.

Beberapa aturan lain, wanita harus meletakkan handuk kecil di atas kepalanya. Dengan hati-hati pastinya supaya handuk tidak terjatuh ke dalam air. Aturan ini mungkin bisa lebih fleksibel jika Anda menggunakan onsen privat, terutama yang Anda pesan secara khusus hanya untuk diri sendiri.

onsen spa bekasi

Tenang atau Berbicara Pelan

Jika Anda berendam di onsen spa Bekasi yang menampung beberapa orang sekaligus dalam satu kolam, perhatikan baik-baik etika ini. Karena umumnya orang-orang berendam di dalam onsen untuk mendapatkan ketenangan dan relaksasi. Bahkan sebagian juga benar-benar sembari bermeditasi untuk mendapatkan manfaat optimal.

Karena sangat penting untuk menjaga ketenangan suasana, termasuk salah satunya dengan berbicara pelan. Meski Anda mungkin sangat ingin menikmati suasana sembari mengobrol dengan orang lain, usahakan untuk melakukannya dengan lebih lirih. Sehingga hal itu tidak mengganggu ketenangan orang lain. 

×