News & Update

Menemukan Onsen di Cikarang ala Jepang yang Damai Menenangkan

3167 views

Apakah Anda salah satu penggemar pemandian air panas ala Jepang? Anda bisa merendam diri untuk beberapa saat, merasakan aneka mineral yang bermanfaat meresap ke dalam kulit. Salah satunya yang cukup banyak dikenal adalah onsen di Cikarang. Tempat favorit untuk melepaskan penat, khususnya bagi penduduk sekitar.

Onsen bisa sangat beragam bentuknya, ada yang indoor dan outdoor, ada yang umum dan privat. Meski sebagian besar menganggap bahwa onsen bisa menjamin suasana yang damai dan menenangkan, tak sepenuhnya benar. Seperti misalnya onsen yang sifatnya umum dimana banyak orang berendam di dalam satu kolam yang sama. 

Itulah mengapa penting untuk Anda memahami cara menemukan onsen di Cikarang yang bisa benar-benar memberikan ketenangan. Supaya segala penat yang sudah menumpuk bisa dileburkan dengan berendam di dalamnya.

 

Onsen Privat atau Umum?

Sekarang coba Anda bayangkan, Anda berendam di dalam kolam pemandian air panas sendiri atau hanya bersama dengan 1-2 orang terdekat. Di dalam kolam itu, Anda tahu bahwa tidak akan ada orang asing yang bergabung. Jadi Anda bisa lebih leluasa untuk berbincang, ataupun ketika Anda sendiri, bisa lebih mudah untuk bermeditasi.

onsen di cikarang

Bagaimana bila keadaan berubah? Dimana Anda harus berendam bersama orang asing yang tidak Anda kenal sama sekali. Anda pun belum pernah bertemu dengan mereka sekalipun. Meski suasananya tenang, tapi tentu akan tetap canggung jika mata Anda saling bertatapan dengan orang-orang asing itu bukan?

Itulah kenapa jika Anda ingin mendapatkan kedamaian optimal, lebih baik untuk memilih onsen di Cikarang yang privat. Dimana pengunjung bisa dibatasi menurut permintaan Anda. Hal itu pun juga membuat Anda lebih nyaman di masa pandemi Covid-19. Karena Anda bisa memastikan bahwa orang yang berendam dalam satu kolam adalah mereka yang benar-benar sehat.

 

Indoor atau Outdoor?

Poin kedua yang juga berpengaruh pada tingkat ketenangan Anda dalam berendam adalah posisi onsen yang indoor atau outdoor. Jika dibandingkan antara dua onsen privat, satu indoor dan lainnya outdoor, maka tentu akan cenderung lebih tenang outdoor. Meskipun outdoor dan di tempat yang terpencil dari hiruk pikuk, tetap ada faktor lain yang berada di luar kendali, seperti cuaca, hewan atau serangga hingga suhu.

onsen di cikarang

Sedangkan untuk onsen indoor, meskipun faktor cuaca lebih bisa diatasi. Meskipun diluar hujan badai, dalam ruang onsen yang kedap suara, Anda tetap bisa merasa tenang. Suhu pun bisa lebih dikendalikan menyesuaikan kebutuhan tubuh. Apalagi soal serangga, tak perlu lagi untuk Anda khawatirkan. Sehingga Anda lebih mudah untuk mendapatkan ketenangan dalam onsen di Cikarang indoor.

 

Desain Interior

Penting untuk dipahami, bahwa meskipun onsen itu private dan indoor, belum cukup untuk membangun suasana yang tenang. Karena penataan dalam ruang onsen juga akan berpengaruh pada suasana yang dibangun. Seperti aspek pencahayaan dan penambahan aromatherapy yang terbukti banyak digunakan untuk menciptakan suasana lebih tenang.

onsen di cikarang

Itulah mengapa Azalea Suites banyak didatangi oleh penggemar onsen di Cikarang. Karena selain privasi onsen yang terjamin, penempatannya di dalam ruangan dengan pencahayaan yang mendukung. Sehingga setiap pengunjung bisa merasakan sendiri sensasi berendam air hangat ala orang Jepang yang menenangkan dan melepaskan segala penat. 



×