News & Update

Relaksasi Onsen Tiap Hari! Ini Manfaat Apartemen Bebas Stres di Cikarang bagi Pekerja Expat Jepang

2719 views

Relaksasi Onsen Tiap Hari! Ini Manfaat Apartemen Bebas Stres di Cikarang bagi Pekerja Expat Jepang

https://www.freepik.com/free-photo/portrait-young-asian-woman-relax-take-bath-bathtub_7135560.htm#page=1&query=hot%20bath&position=40

 

azaleasuites.co.id - Bagi para pekerja expat jepang kawasan industri Cikarang, adakah yang lebih baik ketimbang berendam air hangat setelah hari yang panjang dan melelahkan? Kebiasaan menikmati mandi air hangat ala onsen, sudah dikenal sejak ribuan tahun oleh masyarakat Jepang. 

Rupanya, karena berbagai khasiat dan manfaat bagi kesehatan, kini onsen dan manfaat berendam air hangat semakin dikenal luas ke seluruh dunia. Mandi di dalam onsen tidak hanya membersihkan diri. Tetapi, juga mampu meningkatkan relaksasi, santai, dan menenangkan tubuh. 

Berendam di dalam bak mandi atau onsen sangat direkomendasikan untuk para pekerja. Terutama, mereka yang berusia lanjut atau sekitar 50 tahun ke atas. Jadi, jika Anda membutuhkan alasan kenapa harus menghabiskan banyak waktu di apartemen yang bebas stres dan dilengkapi tempat spa dan onsen, teruslah membaca untuk mengetahui berbagai manfaat mandi air hangat atau onsen bagi kesehatan berikut. 

 

1. Mengangkat suasana hati/ good mood

Mandi onsen setiap hari, terutama setelah pulang kerja yang melelahkan, anda akan mengalami peningkatan suasana hati yang lebih positif. Selain itu, tingkat optimisme dan semangat juga akan bertambah. 

Para peneliti meyakini peningkatan mood ini ada hubungannya dengan sensasi rasa hangat dan nyaman ketika berendam di onsen. 

Lebih lanjut, berendam rileks dalam posisi horizontal juga bermanfaat untuk menghilangkan stres dan memperbaiki suasana hati. Kenapa begitu? Sebab, ketika tubuh dalam posisi horizontal, terutama di bak mandi onsen, akan meniru posisi tubuh bayi ketika di dalam rahim ibunya. Sehingga, memberikan rasa secure, nyaman, dan tenang yang lebih intens. 

 

2. Menghaluskan dan menyehatkan kulit

Mandi onsen teratur juga bisa membantu meningkatkan kelembaban dan eksfoliasi kulit. Eksfoliasi merupakan pengelupasan sel-sel kulit mati atau rusak, menjadi kulit yang lebih segar, halus, dan tampak awet muda. 

Mandi onsen sangat membantu untuk kondisi kulit, ketika ditambahkan bahan seperti garam atau mineral. Sebab, garam atau mineral mampu menyeimbangkan jumlah bakteri kulit. Sehingga, kulit akan terlihat lebih mulus, lembab, dan sehat. 

 

4. Tidur lebih nyenyak

https://www.freepik.com/free-photo/young-guy-sleeping-bed-wearing-smartwatch-sleep-tracker_3955549.htm#page=1&query=sleep%20&position=3

 

Mandi air hangat di onsen sebelum tidur juga bisa membantu anda menikmati tidur yang lebih nyenyak dan berkualitas. Hal ini terjadi karena anda mengalami penurunan suhu setelah keluar dari bak mandi. 

Pada gilirannya, dapat menambah produksi melatonin dan mengirimkan sinyak ke tubuh bahwa sudah waktunya untuk beristirahat di malam hari. 

Efek relaksasi yang dihasilkan setelah mandi onsen, juga membantu tidur lebih cepat karena otot dan saraf jauh lebih santai dan tidak akan terlalu tegang akibat bekerja di siang hari. 

 

5. Meningkatkan imunitas tubuh

Di tengah pandemi virus COVID19, anda sangat layak memilih apartemen bebas corona dan bebas stres. Salah satunya yang dilengkapi fasilitas mandi onsen. Mengapa demikian? Karena, manfaat mandi onsen lainnya yang sangat menguntungkan adalah dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. 

Ketika tubuh terasa nyaman dan rileks, pikiran juga akan merasa lebih optimis, gembira dan bahagia. Sebab, ketika tubuh rileks, otak akan menghasilkan senyawa endorphin yang membuat perasaan lebih ceria. Hormon ini juga membantu menjaga tubuh dari berbagai penyakit. Jadi, kekuatan imunitas tubuh akan berlipat. 

 

Azalea Suites, Apartemen Jepang Cikarang Bebas Stres Dilengkapi Fasilitas Spa dan Onsen

https://azaleasuites.co.id/assets/site/images/upload/facilities/1543395369_azalea_onsenrev.jpg

 

Ingin hunian yang selalu memberikan kenyamanan dan bebas stres? Bagi para pekerja expat Jepang, apartemen Azalea Suites adalah keputusan terbaik. Apartemen Azalea Suites adalah serviced apartemen yang didukung staf profesional, bisa berbahasa Inggris dan Jepang, serta bisa diandalkan. 

Para expat Jepang bisa mendapatkan privasi serta menikmati lingkungan yang tenang dan tinggal dengan nyaman tanpa gangguan apapun selama bekerja di Indonesia. 

Fasilitas Azalea Suites menawarkan berbagai layanan seperti laundry, tempat parkir, drop-off lobby, concierge service, fitness center, soothing sauna bath, 24 hour security, restaurant, mini market, ATM center, swimming pool, coffee shop, etc. 

Yang secara otomatis membuat pengalaman bekerja dan tinggal di Indonesia menjadi bebas stres dan menyenangkan.

 

baca juga

Festival Kebudayaan Jepang di Indonesia, Paling Dicari Expat Jepang di Cikarang

 

Keuntungan Manajemen Stres Bagi Pekerja Expat Jepang Kawasan Industri Cikarang

Dengan menjadi penghuni Apartemen Azalea Suites yang bebas stres, para expat Jepang yang bekerja di sekitar Cikarang akan merasakan dampak signifikan dalam aktivitas sehari-hari. 

 

1. Pekerja merasa lebih bahagia

https://www.freepik.com/free-photo/group-asia-young-creative-people-smart-casual-wear-discussing-business-celebrate-giving-five-after-dealing-feeling-happy-signing-contract-agreement-office-coworker-teamwork-concept_10073884.htm#page=1&query=asian%20business&position=0

 

Pekerja yang memiliki tingkat stres rendah atau dapat mengelola stres dengan baik, menjadi lebih bahagia dan positif ketika bekerja. Hal ini sangat membantu untuk meningkatkan produktivitas dan kreativitas perusahaan yang sehat dan kondusif. 

 

2. Jarang absen kerja atau tidak gampang sakit

Stres bisa menjadi penyebab utama ketidakhadiran kerja atau absen di tempat kerja. Maka itu, jika pekerja bebas stres dan senang selama bekerja, hal ini bisa mengurangi ketidakhadiran akibat sakit atau stres. 

Umumnya, pekerja yang stres berlebihan akan rentan jatuh sakit atau sistem kekebalan tubuhnya melemah. Jika karyawan sering absen atau tidak masuk kerja, otomatis akan berpengaruh terhadap kinerja perusahaan. 

 

3. Retensi karyawan

Pekerja yang sering enjoy dan tidak stres saat bekerja, akan merasa nyaman dan betah di perusahaan. Sehingga, ia akan berusaha mempertahankan diri untuk tetap mengejar jenjang karir di perusahaan tersebut dan tidak mudah pindah atau mencari peluang kerja di perusahaan lain. 

 

Tunggu apalagi, miliki unit terbaik di Apartemen Azalea Suites sekarang untuk mendukung kualitas hidup yang produktif dan bebas stres. Hubungi tim kami melalui Whatsapp : 6287882720888 untuk schedule visit hari ini.



アパートメントチカラン
サービスアパートメントチカラン

×