News & Update

Cara Tetap Sehat di Apartemen Anda selama COVID-19

3091 views

Cara Tetap Sehat di Apartemen Anda selama COVID-19

Kredit Foto: Pexels

Per April 2020, Coronavirus telah menyebar di lebih dari 200 negara di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Paparan besar-besaran mendorong Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) untuk menyatakannya sebagai pandemi global. Karena situasinya tidak akan menjadi lebih baik dalam minggu-minggu ini, Anda perlu mencegah hal-hal terburuk yang mungkin terjadi. Dalam kondisi ini, pemerintah telah membatasi beberapa kegiatan publik. Namun, menjadi sehat adalah cara yang tepat untuk menyelamatkan diri dari risiko pajanan. Berikut adalah hal-hal untuk menjaga kesehatan Anda di apartemen selama COVID-19.

Bersihkan Semuanya

Hal pertama yang perlu Anda lakukan untuk menjaga kesehatan Anda adalah dengan memastikan bahwa semuanya bersih. Anda dapat mencoba cara tradisional untuk membersihkan kamar menggunakan desinfektan. Ini adalah cara yang efektif untuk membunuh semua virus dan bakteri di permukaan furnitur Anda. Seperti yang Anda ketahui, Coronavirus atau COVID-19 memiliki penyebaran besar dengan efek merusak. Mendisinfeksi barang-barang Anda bisa membuat virus menghilang dari kamar apartemen Anda. Lakukan ini secara rutin untuk menjaga apartemen Anda bersih dan higienis.

Gunakan Pembayaran Online

Beberapa ahli percaya bahwa Coronavirus dapat disebarkan melalui uang. Ini berarti Anda harus menghindari semua aktivitas menggunakan uang. Namun, Anda perlu membeli beberapa barang untuk memenuhi kebutuhan harian Anda. Anda dapat mulai mengubah kebiasaan Anda dengan mencoba menggunakan uang virtual. Saat ini, banyak pedagang menyediakan pembayaran online yang dapat membantu Anda dan membuat transaksi lebih lancar.

Selanjutnya, dengan menggunakan pembayaran online, Anda tidak perlu melakukan kontak langsung dengan orang lain. Sebagai hasilnya, Anda dapat meminimalkan risiko terkena virus. Anda dapat menggunakan pembayaran online untuk beberapa kegiatan, seperti belanja bahan makanan, pengiriman makanan, pembayaran sewa, dll. Tidak hanya menghindari paparan, tetapi pembayaran online juga memberikan banyak keuntungan dan manfaat seperti diskon dan cashback.

Gaya hidup sehat

Karena COVID-19 telah dinyatakan sebagai pandemi yang telah menyebar di lebih dari 200 negara, risiko untuk terpapar lebih tinggi dari sebelumnya. Anda perlu melakukan langkah pencegahan sebagai persiapan untuk skenario yang paling buruk. Anda harus mulai memperhatikan gaya hidup Anda dan mulai menerapkan kebiasaan sehat. Ada hal-hal dasar yang perlu Anda lakukan untuk menghindari paparan, seperti menggunakan masker saat pergi ke luar, mencuci tangan menggunakan sabun atau pembersih tangan, tidak menyentuh wajah Anda kecuali tangan Anda bersih, dan melakukan jarak fisik dengan orang lain.

Hindari Menggunakan Ruang Bersama

Beberapa orang cenderung memilih untuk tinggal di apartemen karena fasilitasnya. Namun, ruang bersama di apartemen dapat meningkatkan risiko penularan Coronavirus. Ini adalah waktu yang tepat untuk membatasi diri Anda dari melakukan kegiatan tertentu di tempat umum. Misalnya, jika Anda secara rutin berenang di kolam bersama, cobalah untuk berhenti sejenak sampai pandemi berakhir.

Menghindari ruang bersama berarti Anda telah mengambil peran untuk meminimalkan risiko paparan, yang dapat terjadi ketika Anda memiliki kontak dengan orang lain. Lakukan sebagian besar aktivitas Anda di dalam ruangan, di dalam kamar Anda alih-alih menggunakan ruang bersama di apartemen agar tetap sehat dalam pandemi COVID-19 ini.

Terus Berolahraga

Membatasi kegiatan di ruang bersama tidak berarti Anda tidak dapat melakukan kegiatan yang sehat di kamar Anda sendiri. Misalnya, jika Anda memiliki jadwal rutin untuk berolahraga di pusat kebugaran, Anda dapat mulai berolahraga di tempat pribadi Anda sendiri. Anda masih dapat melakukan beberapa olahraga untuk menjaga kesehatan Anda dan memperkuat sistem kekebalan tubuh Anda. Ada banyak latihan sederhana yang dapat Anda praktikkan di mana pun Anda tinggal, seperti squat, push up, sit up, papan, dan sebagainya. Latihan-latihan itu tidak membutuhkan peralatan apa pun, sehingga Anda dapat melakukannya dengan nyaman di kamar Anda sendiri.

Karena menghindari kontak dengan orang adalah cara terbaik untuk mencegah paparan, itu adalah keputusan yang tepat untuk melakukan sebagian besar kegiatan sehari-hari di kamar Anda sendiri. Azalea Suites dapat menjadi solusi untuk semua hal itu. Apartemen yang nyaman di Azalea Suites akan membantu Anda menjalankan aktivitas di dalam selama COVID-19 menyebar. Untuk informasi lebih lanjut, klik di sini.

×