News & Update

Inilah yang Perlu Anda Perhatikan Sebelum Sewa Apartment Bulanan!

2578 views

Saat kita harus menetap di suatu wilayah untuk beberapa waktu, tentu akan muncul kebutuhan untuk mendapat penginapan. Salah satu alternatif yang biasanya muncul adalah sewa apartment bulanan, terutama jika jangka waktu menetap berminggu-minggu. Apalagi saat ini semakin banyak apartment yang dibangun di pusat kota.

Siapapun yang ingin menyewa apartment pasti mengharapkan tempat menghuni terbaik. Entah dari sisi kenyamanan, harga ataupun fasilitas yang tersedia. Tapi nyatanya memilih apartment tak sesimpel itu, apalagi jika kita tak pernah menyewa apartment sebelumnya. Banyak hal yang perlu dipertimbangkan supaya bisa mendapatkan apartment seperti yang diharapkan.

Jadi apa saja poin yang perlu diperhatikan itu? Simak lebih lengkapnya dibawah ini!

 

Lokasi Apartment 

Posisi apartment yang akan disewa jadi hal pertama yang perlu diperhatikan sebelum memilih. Terutama bagi Anda yang berencana untuk sewa apartment bulanan. Karena itu artinya potensi Anda untuk bepergian lebih besar dan berulang kali. Entah itu pergi untuk bertemu relasi bisnis, ke tempat dinas atau sekadar membeli kebutuhan.

Sewa Apartment Bulanan

Pastinya akan jauh lebih baik jika Anda tak perlu jauh-jauh untuk menjangkau semua tempat tersebut. Selain waktu Anda juga lebih efisien, biaya untuk transportasi pun pastinya akan jauh lebih hemat. Jika hanya menginap beberapa hari dan selalu menggunakan taksi mungkin tak masalah. Tapi jika selama beberapa minggu dan setiap saat Anda ingin pergi harus menggunakan taksi, tentu itu akan jadi pengeluaran yang cukup besar.

Jadi penting untuk mencari tahu strategis tidaknya lokasi sebelum sewa apartment bulanan!

 

Desain Interior

Jika Anda hanya menginap beberapa hari, mungkin tempat tidur dan kamar mandi sudah cukup. Tapi jika hingga berminggu-minggu, Anda pasti akan merasa bosan dan butuh ruang lebih lebar. Perabot yang Anda perlu pakai juga cenderung akan lebih banyak. Misalkan Anda ingin memasak makanan instant, Anda akan membutuhkan kompor dan alat memasak. 

sewa apartment bulanan

Itulah mengapa interior apartment jadi hal yang sangat penting. Pertama dari sisi tampilan, bukan hanya estetis namun juga benar-benar menghidupkan suasana yang nyaman. Seperti Azalea Suites yang banyak disukai orang Jepang karena menyediakan unit dengan dekorasi khas Jepang. Membuat mereka serasa berada di rumah sendiri.

Anda tentu bisa menemukan apartment yang hanya menyewakan ruang, maupun yang sudah dilengkapi dengan furnitur. Jika Anda hanya tinggal untuk hitungan minggu, tentu saja alternatif serviced apartment yang sudah lengkap dengan perabot, adalah alternatif yang jauh lebih praktis dan hemat.

 

Biaya Sewa

Ini adalah hal ketiga yang perlu dipertimbangkan saat akan sewa apartment bulanan. Bukan hanya persoalan harga sewa mana yang lebih murah, karena bisa jadi kualitasnya juga rendah. Anda perlu menganalisa ini supaya bisa mendapatkan kualitas apartment yang sepadan dengan biaya sewa yang sudah dikeluarkan. 

Cari tahu fasilitas apa saja yang mereka sediakan dengan harga yang ditawarkan. Tak harus Anda survei dengan mengunjungi langsung setiap apartment karena biasanya mereka memiliki website yang mencantumkan daftar fasilitas di dalamnya. Seperti Azalea Suites yang menjabarkan setiap fasilitas melalui website, sehingga setiap calon penyewa bisa memahami apa saja benefit yang bisa mereka dapatkan.

 

×