News & Update

Inilah Tipe Sewa Apartment Fully Furnished Cikarang yang Perlu Anda Tahu!

3070 views

Sewa apartment fully furnished Cikarang bukan hanya perkara Anda membayar kemudian mendapatkan unitnya. Karena ada banyak tipe sewa apartment dengan kondisi dan karakter yang berbeda. Beruntung jika Anda mendapatkan apa yang selama ini dibutuhkan, sehingga bisa langsung menghuninya dengan nyaman. Tapi bagaimana jika ternyata Anda keliru membuat keputusan?

Itulah pentingnya analisa sebelum transaksi sewa, supaya Anda benar-benar mendapatkan opsi terbaik. Karena kita tahu, ada banyak developer yang menawarkan apartment, tapi hanya sebagian dari mereka yang benar-benar sesuai ekspektasi Anda. Jika Anda masih tertarik untuk itu, artikel ini sangat cocok untuk Anda simak!

 

Tipe Unit Apartment

Ini adalah poin pertama yang penting untuk Anda pahami sebelum sewa apartment fully furnished Cikarang. Karena ada beberapa tipe unit apartment yang umumnya ditawarkan. Misalnya berikut ini jenis unit apartment yang tersedia di Azalea Suites:

  • 2 Bedroom

Tipe unit ini menawarkan space yang cukup luas untuk dihuni oleh keluarga kecil. Karena terdapat 2 kamar untuk setiap unitnya, yakni satu kamar utama dan satu kamar yang lebih kecil. Selain itu juga terdapat satu kamar mandi, dapur, ruang makan dan ruang keluarga (yang bisa sekaligus dipakai sebagai ruang untuk menerima tamu).

Sewa Apartment Fully Furnished Cikarang

  • Studio

Tipe studio dibuat dengan space yang lebih minimalis dengan satu kamar tidur utama. Tipe ini sangat cocok untuk dihuni oleh orang yang tinggal sendiri atau berdua saja bersama pasangan. Azalea menawarkan tiga pilihan unit studio dengan luas 22, 38 dan 44 meter persegi. 

Sewa Apartment Fully Furnished Cikarang

Sebelum Anda memutuskan untuk sewa apartment fully furnished Cikarang, lebih baik untuk memahami tiap tipe unit yang tersedia. Akan lebih baik lagi jika Anda melihat masing-masing unit sehingga dengan begitu Anda bisa benar-benar yakin, mana tipe yang cocok untuk Anda. Mulai dari ukuran ruang, furnitur, desain interior, hingga fasilitasnya.

 

Tipe Durasi Sewa Apartment

Poin kedua yang penting untuk dipahami adalah jenis durasi sewa apartment. Karena hal ini berhubungan dengan jangka waktu yang Anda ambil. Mengingat tiap jangka waktu memiliki besar biaya dan benefit yang berbeda, karenanya pahami baik-baik mana durasi yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda.

Sewa Apartment Fully Furnished Cikarang

  • Sewa Harian

Jika Anda memilih jenis durasi ini, berarti biaya yang akan dibebankan kepada Anda dihitung untuk tiap harinya. Seperti halnya ketika Anda menginap di hotel, biaya menginap akan dihitung untuk setiap malamnya. Jenis durasi ini tentu akan sangat cocok untuk orang-orang yang berencana sewa apartment fully furnished Cikarang dalam hitungan hari.

Opsi ini memiliki keunggulan dimana Anda sangat fleksibel untuk menentukan kapan Anda masuk dan begitupun sebaliknya, kapan Anda keluar. Namun Anda harus bersiap dengan perubahan harga sewa sewaktu-waktu. Karena biasanya pemilik berwenang untuk melakukan penetapan harga yang berbeda tiap harinya.

  • Sewa Bulanan

Sedangkan untuk tipe sewa satu ini, biaya akan dibebankan kepada Anda untuk jangka waktu satu bulan. Umumnya biaya untuk tipe ini lebih hemat jika dibagi per harinya. Karenanya cocok untuk Anda yang ingin mendapatkan efisiensi biaya dan tinggal dalam waktu lebih lama. 

Dibandingkan dengan sewa harian, opsi ini cenderung lebih stabil dalam soal harga. Karena Anda membayar biaya sewa di awal bulan dan juga biasanya tipe sewa ini dilengkapi oleh kontrak. Sehingga pemilik apartemen tidak bisa mengubah harga semaunya.

  • Sewa Tahunan

Tipe sewa apartment fully furnished Cikarang satu ini sebenarnya mirip dengan tipe bulanan. Hanya saja durasinya lebih panjang dan biaya sewa diambil tiap tahun. Tapi ini akan jauh lebih nyaman bagi penyewa, karena harga tidak akan berubah tiba-tiba. Mengingat ada kontrak dan biaya dibayarkan di awal. 

Jika memang Anda berencana untuk tinggal dalam jangka waktu yang cukup lama minimal satu tahun, durasi sewa ini jelas yang paling direkomendasikan. Karena nantinya akan jauh lebih hemat jika dibagi biaya sewa per hari.

Setelah memahami tipe unit apa yang cocok untuk Anda huni dan durasi yang sesuai dengan masa tinggal, Anda bisa menentukan tipe sewa apartment fully furnished Cikarang yang paling sesuai untuk dipilih. Semoga bermanfaat!

×