News & Update

Tinggal di Serviced Apartment Cikarang Selatan Sulit Bersosialisasi? Ini Faktanya!

2166 views

Meskipun konsep hunian vertikal sudah lama dikenal oleh orang Indonesia, tapi tinggal di apartment memang masih menjadi hal yang baru. Tak sedikit yang kemudian keliru mempersepsikan tentang kehidupan di apartment. Salah satunya, mereka menganggap bahwa tinggal di hunian seperti serviced apartment Cikarang Selatan akan menyulitkan untuk bisa bersosialisasi dengan tetangga. Apakah benar begitu?

Terkadang kita mudah terbawa oleh persepsi sehingga bertahan dengan anggapan yang keliru. Kemudian memaksakan anggapan yang keliru tersebut untuk juga disepakati oleh orang lain. Padahal sebenarnya kita belum benar-benar memahami realitas tersebut dengan utuh. Termasuk salah satunya tentang kehidupan sebagai penghuni apartment. 

Lalu bagaimana kondisi sebenarnya? Apakah memang hidup sebagai penghuni apartment menyulitkan untuk bersosialisasi dengan tetangga?

 

Memanfaatkan Fasilitas yang Tersedia

Serviced Apartment Cikarang Selatan

Bagus jika orang mampu memanfaatkan peluang yang ada, sehingga ia bisa mendapatkan banyak manfaat. Itu adalah salah satu hukum dasar, dimanapun dan kapanpun. Sayangnya sering justru peluang itu terlewatkan karena orang tak menyadarinya. Salah satunya tentang peluang untuk bisa bersosialisasi dengan tetangga apartment. 

Memang benar bahwa serviced apartment Cikarang Selatan memisahkan setiap penghuninya dengan pintu dan lantai. Tapi bukankah hunian rumah konvensional juga memisahkan setiap penghuninya dengan pintu, halaman dan pagar? Orang juga bisa menjadi individualis saat tinggal di rumah konvensional. Karena memang kunci bersosialisasi adalah kemauan orang tersebut untuk memanfaatkan peluang yang ada.

Salah satu yang menjadi peluang untuk bisa bersosialisasi dengan tetangga apartment adalah fasilitas. Misalnya seperti restoran, fitness centre, mini market atau sejenisnya dimana Anda bisa bertemu dengan tetangga. Kapanpun jika Anda memang mau memanfaatkan peluang momen tersebut, Anda bisa mulai mengajak mereka berkenalan dan bersosialisasi. 

 

Bergabung dengan Komunitas

Serviced Apartment Cikarang Selatan

Peluang kedua yang bisa Anda manfaatkan untuk bersosialisasi dengan tetangga adalah grup atau komunitas khusus di serviced apartment Cikarang Selatan. Seperti grup arisan misalnya, tak perlu ragu untuk mencari komunitas yang cocok dengan diri Anda. Terutama komunitas yang aktif dan memiliki agenda berkumpul yang cukup rutin. Dengan begitu Anda bisa memiliki dan sekaligus dipaksa untuk meluangkan waktu bersosialisasi dengan tetangga dalam komunitas yang sama.

Anda bisa mendapatkan informasi tentang komunitas yang ada dari penghuni yang sudah lebih lama/senior. Biasanya mereka cukup banyak tahu tentang perkumpulan yang sudah aktif di lingkungan apartment tersebut. Setelah mendapatkannya, Anda bisa segera bergabung dan membuktikan sendiri, bahwa bersosialisasi dengan tetangga apartment tidak sesulit seperti yang dibayangkan. 



Stay Connected!

Serviced Apartment Cikarang Selatan

Mungkin ada sebagian orang yang tetap pesimis untuk bisa banyak memulai sosialisasi karena kesibukan. Sehingga ia tak bisa banyak menggunakan fasilitas yang tersedia di serviced apartment Cikarang Selatan. Mungkin juga ada sebagian yang merasa ragu karena karakternya yang sulit untuk memulai interaksi. Itu bukan masalah yang terlampau serius, karena Anda hidup di era digital. 

Anda tidak harus bertemu langsung dengan mereka sering-sering hanya untuk berkomunikasi, bukan? Karena ada teknologi internet yang bisa Anda pakai untuk tetap terkoneksi meskipun terbatasi jarak dan waktu. Anda tidak harus datang sering ke fitness centre untuk mengobrol dengan tetangga yang juga memiliki interest terhadap healthy issue. Teknologi tersedia untuk Anda gunakan menjangkau mereka yang sulit dijangkau secara langsung. 

 

Sekarang jelas, bukan? Bahwa hunian seperti serviced apartment Cikarang Selatan sama halnya dengan rumah konvensional. Bukan tipe hunian yang menyulitkan penghuninya untuk bersosialisasi. Karena selama Anda mau untuk mencari peluang, Anda pasti bisa memulainya, kapanpun Anda mau!

×