News & Update

Stop! Jangan ke Tempat Berendam Cikarang Dalam Kondisi Ini

679 views

Tempat berendam air hangat atau yang biasa disebut onsen di Jepang semakin banyak digemari, tak terkecuali oleh orang kota. Meskipun sulit bagi mereka untuk menjangkau kolam air panas alami yang biasanya berada di lereng gunung, ada tempat berendam Cikarang buatan yang bisa jadi alternatif pengganti. Dimana orang-orang bisa merasakan sensasi hangat sekaligus menenangkan saat berendam.

Meskipun tampak sama seperti kolam renang, dimana Anda bisa menyeburkan diri kapan saja, onsen memiliki karakter yang berbeda. Ada beberapa hal yang perlu dipahami sebelum memutuskan untuk berendam di dalamnya. Bahkan sebaiknya hal itu dibatalkan jika memang kondisinya tidak cukup baik. 

Memang sebenarnya kondisi seperti apa yang membuat kita perlu mempertimbangkan ulang?

 

Tubuh Sedang Sakit

tempat berendam cikarang

Berendam dalam air hangat tempat berendam Cikarang sambil bersantai atau bermeditasi mungkin terasa begitu relaks. Dimana setiap orang bisa melakukannya karena itu adalah aktivitas yang sama sekali tak melelahkan. Faktanya, aktivitas ini tetap terbatas untuk orang-orang yang sedang sakit. 

Bagi Anda yang memiliki riwayat penyakit paru-paru, ginjal dan jantung sebaiknya jangan ke tempat ini sebelum berkonsultasi dengan dokter. Karena bahkan hal ini pun tak bagus untuk orang yang sedang demam. Sehingga jangan terlalu memaksakan diri jika memang dokter merasa bahwa itu bisa memperburuk kondisi kesehatan Anda.

 

Mabuk atau Minum Alkohol

tempat berendam cikarang

Anda juga perlu untuk menahan diri untuk tidak mengunjungi tempat berendam Cikarang manapun saat dalam kondisi mabuk atau selepas minum alkohol. Ini sangat penting dan menyangkut masalah hidup Anda sendiri. Karena suhu panas di dalam onsen bisa membuat tekanan darah Anda turun drastis, dan akibatnya jelas fatal. Selain juga kondisi mabuk membuat Anda mudah terpeleset kemudian tenggelam di dalam kolam.



Wanita Sedang Menstruasi

tempat berendam cikarang

Salah satu latar belakang kenapa orang yang hendak berendam di dalam onsen disarankan untuk mandi terlebih dulu dan melepas seluruh pakaian, adalah supaya kolam terjaga kebersihannya. Tentu akhirnya jelas bagi Anda bahwa poin ini juga perlu diperhatikan oleh para wanita khususnya. Karena darah haid yang keluar bisa mengotori kolam yang tentu saja membuat orang lain tak nyaman. Lagipula hal itu juga bisa menyebabkan infeksi pada area kemaluan, sehingga patut untuk dihindari.

 

Memiliki Tato di Tubuh

Mungkin ini tidak selalu berlaku di tempat berendam Cikarang, karena Indonesia memiliki budaya yang berbeda dengan Jepang. Dimana orang yang bertato sangat dihindari disana, termasuk juga dilarang untuk memasuki onsen. Terkait dengan identitas Yakuza, organisasi mafia Jepang yang biasanya ditandai dengan bertato.

Meski begitu sebaiknya Anda juga meninjau kembali jenis onsen seperti apa yang hendak didatangi. Jika itu adalah onsen privat seperti di Azalea Suites dimana Anda bisa membatasi pengunjung sesuai keinginan, mungkin akan lebih fleksibel. Tapi tentu beda jika Anda mengunjungi onsen umum yang juga memungkinkan untuk bertemu orang Jepang, Anda mungkin merasa tak nyaman dengan sikap mereka nantinya.

 

Jadi itulah beberapa kondisi yang perlu Anda pertimbangkan kembali sebelum memutuskan untuk melepas penat di tempat berendam Cikarang. Semoga bermanfaat!

 

×