News & Update

Sewa Serviced Apartment Lebih Aman Saat Covid-19? Inilah Alasannya!

3158 views

Efek pandemi Covid-19 yang mulai merebak di tahun 2020 tak bisa dihindari. Termasuk kita yang berada di Indonesia dengan angka positif yang terus meningkat setiap harinya, harus mulai beradaptasi dengan hal-hal baru. Bahkan beberapa diantaranya memulai hidup yang baru dengan sewa serviced apartment karena dianggap lebih aman.

Wajar jika hal itu kemudian memunculkan banyak pertanyaan bagi sebagian orang. Apalagi bagi mereka yang mungkin belum pernah merasakan sendiri tinggal di apartment. Bagaimana bisa pindah tempat tinggal bisa menjaga kita untuk bisa lebih aman saat wabah virus? Anda akan mengetahui jawabannya segera.

 

Karantina Mandiri

Sewa Serviced Apartment

Meskipun kita sudah berusaha untuk seketat mungkin menerapkan protokol kesehatan, hal itu belum cukup menjamin untuk bisa bebas dari Covid-19. Apalagi jika orang-orang terdekat kita ternyata lebih longgar dalam menerapkannya. Ketika ternyata kemudian ada diantara mereka yang positif, sedangkan kita masih belum jelas statusnya, maka kita menjadi ODP (Orang Dalam Pantauan) yang diwajibkan untuk karantina.

Inilah alasan pertama mengapa sewa serviced apartment bisa membuat kita lebih aman dari Covid-19, karena Anda bisa lebih mudah untuk melakukan karantina mandiri. Anda menyewa untuk diri sendiri, dengan fasilitas yang membuat Anda bisa tetap menjalani hidup dengan baik. Anda bisa tetap belajar, bekerja, memasak, beristirahat di unit apartment Anda sendiri. 

Kalaupun Anda membutuhkan sesuatu, misalnya membeli kebutuhan pokok, Anda tak harus keluar jauh, karena unit apartment seperti Azalea Suites menyediakan minimarket untuk penghuninya mendapat supply kebutuhan sehari-hari. Dengan begitu Anda bisa tetap hidup dengan nyaman namun lebih terbatasi secara interaksi langsung dengan orang lain.

 

Protokol Kesehatan

Sewa Serviced Apartment

Alasan kedua mengapa sewa serviced apartment adalah alternatif yang bagus, karena umumnya memiliki sistem protokol kesehatan yang lebih ketat. Khususnya jika dibandingkan dengan lingkungan rumah konvensional. Karena pihak pengelola apartment, seperti Azalea Suites misalnya, selalu mensterilkan secara rutin area-area publik yang berpotensi besar menularkan virus.

Selain itu, Anda juga bisa mendapatkan makanan yang higienis dengan proses pengolahan yang juga menerapkan protokol kesehatan. Misalnya seperti Poolside restaurant di Azalea yang menjaga setiap kualitas makanan customer terjaga dan steril. Anda bahkan bisa mendapatkan bonus pemandangan kolam renang yang menyejukkan dengan udara segar yang alami dari area hijau.



Perbandingan dengan Hotel

Sewa Serviced Apartment

Selain alternatif sewa serviced apartment, orang-orang juga sebagian mempertanyakan tentang alternatif menginap di hotel. Dengan alasan yang sama, untuk bisa tetap beraktivitas normal selama karantina dan terbatasi secara interaksi dengan orang lain. Tapi bagaimana jika dibandingkan dengan sewa apartment?

Mungkin tak berbeda jauh jika Anda menyewa untuk 1-2 hari. Namun kita sedang membahas tentang karantina mandiri untuk Covid-19 yang minimal durasinya 2 minggu. Berdasarkan anjuran jika dihubungkan dengan asumsi masa inkubasi virus. Dengan durasi sekian, jelas tinggal di apartment akan memberikan kenyamanan yang lebih besar dengan besar biaya yang sama.

Karena setiap unit apartment didesain untuk serupa seperti halnya rumah, dengan fasilitas seperti dapur, tempat makan, tempat bersantai, meja kerja dan seterusnya. Belum lagi dengan segala fasilitas diluar kamar yang jauh lebih beragam seperti fitness centre, minimarket, meeting room, bahkan Azalea Suites juga menyediakan pemandian air hangat onsen dan sauna.

Itulah mengapa lebih banyak orang yang memilih untuk sewa serviced apartment sebagai langkah karantina mandiri. Karena hal itu bukan hanya jauh lebih efisien, namun juga nyaman untuk dijalani dalam durasi yang lama. Semoga bermanfaat!

 

×