News & Update

Pilih Apartemen Jepang Cikarang atau Jakarta?

2726 views

Pilih Apartemen Jepang Cikarang atau Jakarta?

azaleasuites.co.id - Seorang pekerja ekspat Jepang baru saja menyelesaikan pekerjaannya. Tidak lama kemudian, dia sudah berada di dalam mobil untuk pulang. Ah, pulang selalu terasa menyenangkan, bukan? Apartemen tempat tinggalnya berada di daerah Kuningan, Jakarta. Sayangnya, dia terjebak kemacetan di jalan tol dari Cikarang ke Jakarta dan tol dalam kota selama 5 jam lebih.

Sesampainya di apartemen, dia tidak merasa nyaman dan tenang. Dia malah memikirkan kembali masalah pekerjaan gara-gara terjebak macet sangat lama sebelumnya. Pikirannya gelisah dan badannya lelah, padahal apartemennya adalah salah satu serviced apartment terbaik di Jakarta. Namun, dia tidak bisa menikmatinya karena perjalanan pulangnya dari Cikarang ke Jakarta terasa berat akibat macet.

Sementara itu, seorang ekspat Jepang yang lain merasakan pengalaman pulang kerja yang lebih menyenangkan. Tanpa harus berjibaku dengan kemacetan, dia hanya butuh waktu 15 menit dari tempat kerjanya ke sebuah apartemen Jepang Cikarang.      

Cerita di atas menggambarkan pengalaman pulang kerja yang sangat berbeda. Apakah Anda suka menonton film dokumenter tentang binatang? Nah, perjalanan pulang ekspat Jepang pertama hampir seperti perjuangan berat salmon yang kembali ke tempat asalnya untuk bertelur. Sementara, ekspat Jepang kedua mengalami perjalanan yang santai, sesantai kepakan sayap bangau yang terbang pulang ke sarangnya.

 

  

Setelah pekerjaan selesai, apa yang paling diinginkan oleh pekerja ekspat Jepang di kawasan industri Cikarang? Jawabannya pasti bermacam-macam. Namun, sebagian besar mungkin ingin segera pulang untuk menenangkan pikiran dan mengistirahatkan badan. 

Pertanyaan selanjutnya, pulang ke mana? Pertanyaan ini penting karena perasaan nyaman dan tenang bukan hanya ditentukan oleh kelengkapan dan kemewahan fasilitas apartemen. Namun, kenyamanan dan ketenangan yang Anda rasakan sebagai penghuni ditentukan juga oleh lokasi dan jarak apartemen dari tempat kerja Anda.

 

Mengapa Memilih Apartemen di Jakarta? 

Misalnya, Anda bekerja di salah satu kawasan industri Cikarang, seperti Bekasi International Industrial Estate (BIIE), Delta Silicon, Delta Silicon I, Delta Silicon II, Delta Silicon III, Delta Silicon IV, East Jakarta Industrial Park (EJIP), Jababeka, atau MM2100. Lalu, Anda memilih tinggal di sebuah apartemen bergaya Jepang di Jakarta. Tentu saja, Anda melakukannya bukan tanpa pertimbangan. Anda pasti sudah memikirkan baik-baik fasilitas dan pelayanan yang diberikan serviced apartment pilihan Anda. 

Anda juga mempertimbangkan bahwa Jakarta adalah Ibu Kota Negara Indonesia. Dengan tinggal di kota ini, Anda berada lebih dekat dengan pusat pemerintahan. Jadi, jika harus mengurus dokumen keimigrasian, misalnya, Anda bisa lebih mudah menyelesaikannya. Selain itu, Anda memilih tinggal di apartemen di Jakarta karena merasa kota ini memiliki banyak pusat perbelanjaan dan mal. Dengan begitu, Anda bisa gampang membeli dan memenuhi kebutuhan sehari-hari sampai bulanan.

Tidak kalah penting, Jakarta ditunjang oleh fasilitas kesehatan yang lengkap. Mulai dari klinik, puskemas, rumah sakit umum daerah, rumah sakit pusat milik pemerintah, rumah sakit milik BUMN, rumah sakit milik militer, sampai rumah sakit swasta internasional ada di kota ini. Semuanya siap memberikan layanan terbaik kepada masyarakat.

Dengan semua pertimbangan itu, keputusan Anda untuk memilih apartemen bergaya Jepang di Jakarta bisa dikatakan pilihan yang tepat.  

 

Mengapa Memilih Apartemen Jepang Cikarang?

Misalnya, seorang ekspat Jepang tinggal di sebuah serviced apartment di Kuningan, Jakarta. Dia bekerja di sebuah pabrik di Kawasan Industri Delta Silicon, Cikarang. Kalau dihitung, jarak antara apartemen dan pabriknya sekitar 46 kilometer. Dia harus menempuhnya dalam waktu kurang lebih 1 jam perjalanan dengan mobil pribadi.

Perlu ditekankan, waktu tempuh tersebut bisa dicapai jika perjalanan lancar. Masalahnya, lalu lintas di Jakarta dan daerah sekitarnya lebih sering tidak lancar. Apalagi saat musim hujan, genangan air atau banjir di jalan menyebabkan kemacetan parah. Awalnya, waktu tempuh antara apartemen di Kuningan, Jakarta ke pabrik di Kawasan Industri Delta Silicon, Cikarang, hanya sekitar 1 jam. Namun, karena macet dan banjir, waktu tempuhnya bisa jadi 3 jam atau bahkan lebih. Sudah pasti terlambat masuk kerja.

Sumber foto: https://statik.tempo.co/data/2013/03/14/id_172319/172319_620.jpg

Jika memilih tinggal di apartemen bergaya Jepang di Jakarta, Anda harus menghadapi risiko macet dan kadang banjir atau gabungan keduanya saat pergi ke dan pulang dari tempat kerja di kawasan industri Cikarang. Akibatnya, Anda harus mengorbankan banyak waktu. 

 

Padahal, sudah diketahui secara umum bahwa orang Jepang sangat menghargai waktu dan menjunjung disiplin tinggi berkaitan dengan persoalan jam kerja. Sangat memalukan jika terlambat masuk kerja meskipun alasannya jalanan macet karena banjir. Oleh karena itu, penting bagi seorang ekspat Jepang yang bekerja di sebuah kawasan industri Cikarang untuk memilih tinggal di apartemen Jepang Cikarang.

Dalam hal perbandingan antara tinggal di apartemen Jakarta atau Cikarang, efisiensi waktu selayaknya menjadi pertimbangan utama bagi ekspat Jepang yang bekerja di kawasan industri Cikarang. Jakarta memang pusat pemerintahan dan perekonomian Indonesia sehingga memiliki atau menyewa apartemen di kota ini mungkin terasa lebih bergengsi. Namun, gengsi tidak akan berarti jika Anda harus terjebak macet setiap hari saat berangkat dan pulang kerja.

Tidak diragukan lagi, bagi ekspat Jepang yang bekerja di kawasan industri Cikarang, tinggal di apartemen Jepang Cikarang adalah pilihan tepat dan cerdas. Salah satu apartemen itu bernama Azalea Suites.

 

    

Serviced apartment yang nyaman dan tenang ini terletak di tengah-tengah beberapa kawasan industri Cikarang. Jika tinggal di sini, Anda dapat menghemat lebih banyak waktu dibandingkan dengan tinggal di sebuah apartemen bergaya Jepang di Jakarta. Anda hanya perlu kurang lebih 10 menit untuk sampai di Jababeka; 15 menit ke Delta Silicon dan EIJP; dan 30 menit untuk sampai di MM2100.

Tidak perlu buru-buru mengambil keputusan untuk menjadikan Azalea Suites sebagai apartemen pilihan Anda. Sebaiknya, Anda melihat-lihat dulu apa saja fasilitas yang ditawarkan apartemen Jepang Cikarang yang nyaman dan tenang ini. Untuk menghemat waktu, Anda dapat menyaksikannya dalam cuplikan video yang menarik ini.                

×