お知らせ&ニュース

Tips Tetap Aman dari Covid-19 Saat Berendam di Onsen Cikarang

2836 views

Orang-orang yang tinggal di tengah kota mungkin tidak semudah seperti orang di pedesaan untuk mendapatkan pemandangan hijau dan pemandian air panas alami. Tapi juga tak terlalu mengecewakan karena orang kota masih bisa menjangkau pemandian air panas. Seperti misalnya yang saat ini banyak jadi favorit orang-orang, onsen Cikarang ala Jepang.

Di tempat itu, tubuh dan kulit bukan hanya akan dimanjakan oleh kehangatan air, tapi juga ketenangan untuk sejenak beristirahat dan melepas penat. Sangat cocok untuk dilakukan selepas pulang kerja atau di akhir pekan. Agar tubuh bisa mendapatkan lagi kesegaran dan semangatnya untuk kembali beraktivitas. 

Sayangnya kita saat ini sedang berhadapan dengan pandemi Covid-19 yang cukup membatasi gerak. Tak terkecuali memunculkan rasa cemas bagi orang yang ingin merasakan nikmatnya onsen Cikarang. Rasa khawatir tentang steril tidaknya air yang dipakai untuk berendam, mengingat itu adalah tempat yang juga bisa diakses siapa saja.

Semua itu tak akan jadi masalah, jika Anda bisa mengetahui bagaimana tips untuk tetap aman menggunakan fasilitas onsen, yang kami jelaskan lebih lengkapnya di bawah ini!

 

Mencari Tahu Tipe Onsen

Hal pertama yang penting untuk Anda lakukan sebelum memutuskan berendam di onsen adalah mencari tahu tipe onsen yang disediakan. Karena secara umum ada dua tipe, yakni onsen yang terbuka untuk umum, artinya Anda bisa berada dalam satu kolam yang sama dengan orang asing. Tipe yang selainnya adalah onsen privat, dimana Anda hanya berendam disana sendiri atau dengan orang-orang yang sesuai permintaan Anda saja.

onsen cikarang

Tentu saja dibanding onsen yang terbuka, tipe privat akan jauh lebih aman. Karena Anda bisa mengendalikan dengan siapa saja orang yang berendam bersama. Dimana itu artinya Anda bisa memastikan bahwa hanya mereka yang sehat yang berada di satu kolam dengan Anda.

Tak perlu jauh, Anda bisa mendapatkan onsen Cikarang yang privat di Azalea Suites. Selain lebih aman karena sifatnya yang terbatas, setiap sudutnya disterilkan secara berkala selepas pemakaian. Seperti halnya setiap fasilitas dan area lainnya di dalam kompleks Azalea Suites, dijaga higienitasnya dengan protokol yang ketat.

 

Patuhi Protokol Kesehatan

Meskipun onsen tempat Anda berendam sudah menerapkan segala protokol dengan sangat baik, efektivitasnya juga tergantung oleh diri sendiri. Sebersih apapun kolam dan area sekitarnya, tapi Anda berendam dengan orang yang sakit, Anda tetap bisa tertular. Sehingga lebih baik untuk juga aktif menjaga diri sendiri dari virus. 

onsen cikarang

Selalu gunakan masker kecuali jika sudah masuk ke kolam rendaman. Cuci tangan dengan bersih setelah menyentuh area-area yang bisa diakses publik. Termasuk jika Anda cukup sering berinteraksi dengan zona merah, lebih baik untuk memastikan diri negatif, sebelum memutuskan berendam di onsen Cikarang.

 

Berendam Bersama

Memang menyenangkan jika bisa berendam di onsen bersama dengan keluarga, kerabat atau teman. Sembari menikmati sensasi air hangat, juga bisa sembari mengobrol santai. Sehingga suasana semakin menyenangkan dan menyegarkan pikiran dari penatnya aktivitas harian.

onsen cikarang

Tapi tentu saja pilihan ini membawa konsekuensi bagi Anda maupun orang yang berendam bersama Anda. Karena Anda tidak hanya harus memastikan kesehatan diri sendiri, tapi juga kesehatan mereka. Kalaupun Anda tidak bisa memastikannya, berusaha untuk selalu menjaga jarak. Karena kalaupun air sudah diberi anti bakteri dan virus, Anda bisa tetap tertular melalui udara saat bersama mereka. Sehingga tetaplah menjaga jarak sesuai protokol dengan begitu aktivitas berendam Anda di onsen Cikarang bisa benar-benar aman.

 

×