News & Update

Tips Memilih Apartemen Jika Punya Asisten Rumah Tangga

2834 views

Tinggal di tengah kerasnya kota besar, dengan kesibukan yang cukup padat, apalagi kalau ditambah jalanan pergi dan pulang yang selalu macet, tentunya bikin mood jadi naik turun. Ada banyak cara yang dilakukan untuk mengurangi penat, termasuk salah satunya adalah memutuskan untuk tinggal di apartemen. Kenapa?

Memilih untuk tinggal di apartemen pastinya bukan tanpa pertimbangan. Selain praktis dan tidak ribet, Anda juga bisa menghemat beberapa hal, seperti biaya perabotan yang tidak lebih banyak ketimbang jika kita membeli atau menyewa rumah, serta biaya perawatan lainnya. Namun ada juga yang masih menerapkan kehidupan rumah di apartemen.

Punya asisten rumah tangga termasuk salah satu kebiasaan di rumah-rumah. Untuk meringankan pekerjaan rumah tangga, terkadang kita memang perlu minta tolong orang lain. Nah, bukan tak mungkin kalau mereka yang memilih tinggal di apartemen juga menggunakan jasa ini. Namun ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Apa saja?

Pilih Apartemen Ukuran Besar

Seperti yang kita tahu, apartemen punya beberapa tipe dan ukuran, mulai dari studio yang paling kecil, junior, hingga yang besar dan punya banyak ruangan. Nah, jika Anda ingin membawa asisten rumah tangga, ada baiknya memilih apartemen dengan 2 atau 3 kamar. Usahakan asisten rumah tangga kita punya ruang tidur sendiri agar dia merasa nyaman.

Pastikan Ada Ruang Tidur

Jika terpaksa harus memilih apartemen dengan ukuran kecil, pastikan saja ruangan tersebut punya kamar tidur meski hanya 1. Jika keadaannya seperti ini, maka Anda bisa memanfaatkan ruang tengah untuk juga jadi tempat istirahat asisten rumah tangga.  Anda bisa membeli tempat tidur lipat, supaya dia bisa tidur dengan nyaman tanpa mengganggu sofa kesayangan Anda.

Bikin Sekat

Atau jika Anda harus tinggal di apartemen tanpa ruang tidur, Anda bisa mengakali sudut-sudtnya dengan sekat. Beri partisi untuk satu space seukuran tempat tidur saja, yang penting bisa dipakai asisten rumah tangga untuk istirahat tanpa was-was atau malu. Namun biasanya orang dengan apartemen berukuran kecil tidak terlalu membutuhkan asisten rumah tangga.

Well, kebanyakan memang mereka yang sudah berkeluarga yang memilih untuk membawa serta asisten rumah tangga, meski tinggal di apartemen. Jasa mereka biasanya dibutuhkan untuk membersihkan ruangan, dan membantu beberapa urusan dapur. Jika Anda berencana tinggal di apartemen dan membawa asisten rumah tangga, coba saja datang ke Azalea Apartment Cikarang dan pilih unit yang cocok.

×