News & Update

Pilih Mana, Sewa Apartment Cikarang Bulanan atau Harian?

2632 views

Sebagai salah satu alternatif tempat tinggal dan penginapan masa kini, menyewa apartment memang sering membuat bingung. Apakah lebih baik untuk sewa apartment Cikarang bulanan atau harian saja? Karena untuk hunian modern satu ini, Anda bisa menyewanya dalam jangka harian, bulanan hingga tahunan. 

Memang sekilas pertanyaan ini terdengar sederhana, tapi mempertimbangkannya tak sesimpel itu. Karena tentu saja, setiap pilihan akan memunculkan konsekuensi tersendiri. Baik dari segi benefit yang bisa didapatkan, maupun dari segi biaya dan hal lain yang harus dibayarkan. Untuk tujuan yang sebenarnya sama, mendapatkan tempat huni yang nyaman dan sesuai harapan.

Karena itu secara khusus blog Azalea mengulas salah satu pertanyaan yang sering membuat bingung customer apartment. Supaya Anda, yang mungkin saat ini sedang mengalami kebingungan sama, bisa mendapatkan jawaban untuk keputusan terbaik!

 

Sewa Apartment Cikarang Bulanan

Alternatif ini biasanya muncul dan dipakai oleh mereka yang tinggal untuk sementara waktu namun dalam hitungan minggu atau bulan. Misalkan mereka yang sedang proses mencari pekerjaan di kota lain, menjalankan tugas dinas selama beberapa minggu atau mengikuti kegiatan jangka mingguan. Mengingat sewa penginapan atau hotel akan jauh lebih mahal secara biaya.

sewa apartment cikarang bulanan

Memang benar, persoalan jangka waktu Anda tinggal, menjadi salah satu poin yang melatarbelakangi Anda sewa apartment Cikarang bulanan. Tapi perlu Anda pahami juga, bahwa pilihan ini secara umum membawa beberapa konsekuensi berikut ini:

  1. Jangka waktu sewa secara bulanan membuat Anda harus siap jika sewaktu-waktu terjadi kenaikan harga. Jadi misalnya bulan pertama Anda mendapatkan harga sewa 30 juta, Anda tak bisa protes jika bulan berikutnya tiba-tiba pemilik menaikannya menjadi 35 juta. Mereka punya kewenangan tersebut tanpa perlu memberikan alasan apapun.
  2. Selain dari sisi harga, pemilik juga berwenang untuk sewaktu-waktu melakukan pemberhentian masa sewa bulanan. Dimana itu artinya Anda harus cukup fleksibel untuk melakukan perpindahan tempat tinggal entah di bulan pertama, kedua dan seterusnya. Anda tak bisa menuntut mereka karena memang kontrak sewa bulanan akan berlaku dalam jangka waktu bulanan.

Tentu saja, pilihan ini juga memiliki sisi positif yang bagus untuk dipertimbangkan. Pertama, pilihan ini memberikan Anda cukup waktu untuk menilai kemampuan beradaptasi dengan lingkungan. Ketika Anda merasa tidak cocok dengannya, Anda bisa dengan mudah untuk berpindah di bulan berikutnya. Sebaliknya jika Anda merasa sudah nyaman dengan lingkungan tersebut, akan lebih mudah untuk Anda jika ingin mengubahnya menjadi sewa tahunan.

 

Sewa Apartment Cikarang Harian

Orang-orang yang tidak memilih untuk sewa apartment Cikarang bulanan, bisa memilih alternatif ini. Terutama jika mereka hanya tinggal untuk jangka waktu yang pendek. Seperti misalnya mereka sedang berwisata, berkunjung untuk menemui relasi bisnis, kerabat atau hanya untuk mengikuti event selama beberapa hari.

sewa apartment cikarang bulanan

Jelas ini menjadi pilihan yang jauh lebih fleksibel karena Anda bisa masuk dan keluar kapan saja Anda butuhkan. Bahkan jika tiba-tiba terjadi perubahan jadwal agenda, Anda bisa segera memutuskan untuk lanjut sewa atau tidak. Tapi tentu saja, seperti halnya sewa apartment Cikarang bulanan, alternatif ini juga membawa konsekuensi berikut:

  1. Fleksibilitas yang Anda dapatkan dari alternatif ini tentu saja tidak gratis. Anda perlu membayar biaya sewa yang biasanya lebih mahal dibanding dengan menyewa bulanan. Tapi meski begitu, secara biaya cenderung lebih efisien dibanding dengan menginap di hotel lho!
  2. Meskipun fleksibilitas alternatif ini lebih tinggi, bukan berarti Anda bisa benar-benar bebas untuk memutuskan penghentian masa sewa ya. Karena terkadang ada biaya penalty jika ternyata masa sewa Anda tidak sesuai dengan kontrak yang sudah disepakati di awal.

Anda sudah pahami sekarang, bahwa sewa apartment Cikarang bulanan dengan sewa harian membawa benefit dan konsekuensi yang berbeda. Karenanya lebih baik untuk mencari tahu informasi secara detail dari masing-masing alternatif tersebut. Seperti misalnya jika Anda ingin menyewa apartment Azalea Suites, Anda lebih baik untuk menghubungi pusat informasi terlebih dulu. Sehingga dengan begitu Anda bisa mengetahui alternatif mana yang paling pas untuk dipilih. Semoga bermanfaat!

×