News & Update

Penghuni Baru Serviced Apartment Bekasi? Ikuti Tips Beradaptasi Ini!

830 views

Tinggal di lingkungan yang baru mungkin terdengar simple bagi sebagian orang, tapi terdengar meresahkan bagi sebagian lainnya. Terutama oleh mereka yang lebih sulit untuk beradaptasi dengan lingkungan baru dan sebelumnya terbiasa tinggal di hunian konvensional. Mulai menghuni serviced apartment Bekasi pastinya menjadi tantangan tersendiri untuknya menemukan kenyamanan. 

Tulisan ini tentu bukan bermakna bahwa adaptasi adalah sesuatu yang harus segera dilakukan. Karena setiap orang pasti punya kapasitas yang berbeda-beda. Hanya saja, mau tidak mau adaptasi harus dilakukan jika kita ingin hidup dengan lebih nyaman. Karenanya kami bagikan secara khusus beberapa tips untuk beradaptasi dengan hunian apartment berikut ini!

 

Pahami Kewajiban Sejak Awal

Serviced Apartment Bekasi

Hidup dimanapun Anda, di rumah konvensional ataupun di serviced apartment Bekasi, pasti akan membawa konsekuensi sendiri. Anda akan mendapatkan kewajiban sesuai dengan pilihan yang dibuat. Termasuk jika Anda memilih untuk menghuni di apartment, itu akan melahirkan kewajiban baru bagi Anda sebagai salah satu penghuni. Karenanya lebih baik untuk memahami setiap kewajiban itu sejak awal sebelum menyewa.

Memahami sejak awal artinya Anda bisa menilai apakah mampu untuk memenuhi semua kewajiban itu sebelum memutuskan. Sehingga jika ada bagian yang tidak mampu Anda penuhi, Anda tidak terjebak dalam resiko di dalamnya. Memang hidup tak hanya berbicara tentang segala hal yang ideal dan jika memang ada kewajiban yang Anda baru tahu, maka belajarlah untuk menerimanya dengan lapang dada.

Kewajiban yang dimaksud disini tentu bukan hanya semata tentang biaya untuk tinggal di serviced apartment Bekasi. Tapi juga kewajiban-kewajiban lain yang berhubungan dengan peraturan bagi tiap penghuni apartment. Usahakan untuk memahami semua itu sejak hari pertama Anda mulai tinggal disana, sehingga Anda bisa mulai merencanakan untuk memenuhinya satu per satu.

 

Menata Ulang Dekorasi

Serviced Apartment Bekasi

Penataan interior unit apartment pasti diatur oleh orang yang ahli. Tapi tak bisa dipungkiri bahwa setiap orang memiliki selera yang berbeda akan suasana rumah yang nyaman untuknya. Wajar jika Anda tidak bisa langsung merasa nyaman dengan desain standar apartment, karena mungkin Anda memiliki selera yang berbeda. 

Jika memang begitu, Anda bisa melakukan penataan ulang sesuai dengan selera Anda. Anda mungkin juga bisa menambahkan beberapa sentuhan tambahan pada dekorasi, seperti misalnya menambah tanaman atau hiasan dinding favorit. Menggunakan dekorasi tempat tinggal lama juga bisa Anda coba untuk membawa suasana hunian sebelumnya ke unit apartment.

Namun sebelum melakukan itu semua, pastikan Anda tidak melewatkan kontrak sewa serviced apartment Bekasi. Karena setiap tempat memiliki peraturan yang berbeda terkait dengan pemindahan dan perubahan interior. Pastikan bahwa Anda hanya melakukan penataan ulang pada bagian yang memang diijinkan oleh pihak pengelola. Supaya Anda tidak justru mendapatkan masalah setelahnya.

 

Memulai Bersosialisasi

Serviced Apartment Bekasi

Tantangan hidup di lingkungan baru yang akan selalu ada, tetangga baru. Bagi sebagian orang, hal ini bisa benar-benar menggelisahkan, karena mungkin hari-hari pertama akan terasa sepi. Apalagi jika Anda tinggal sendiri di apartment, sedangkan di hunian sebelumnnya berinteraksi secara aktif dengan para tetangga. Tak perlu risau, karena Anda pasti bisa menaklukannya!

Tak perlu memaksakan untuk memulai interaksi sejak hari pertama, karena Anda juga butuh beradaptasi dengan aspek fisik. Lagipula Anda juga tidak bisa mengetuk pintu tetangga secara random hanya untuk obrolan santai. Hal itu justru bisa merusak hubungan Anda sejak awal kali perkenalan. Sehingga lebih baik mulai dengan mencari peluang interaksi.

Anda bisa memanfaatkan fasilitas-fasilitas umum yang disediakan oleh pengelola serviced apartment Bekasi. Misalnya seperti fitness centre yang dimanfaatkan oleh para penghuni untuk berolahraga. Anda bisa memanfaatkannya untuk mulai berkenalan dengan satu-dua orang tetangga. Jika memang respon mereka terbuka, jangan sungkan untuk meminta kontak atau akun media sosial mereka. Sehingga Anda bisa tetap terhubung setelahnya meski tak bertemu secara langsung. Lakukan hal ini sedikit demi sedikit dan Anda akan bisa kembali mengobrol dengan tetangga seperti sebelumnya.



×