News & Update

Kelemahan Sewa Pemilik Kondo yang Belum Anda Ketahui

3359 views

Woman reviewing paperwork with man

istockphotos.com

 

Tinggal dalam sebuah kondo memang menjadi trend dalam beberapa tahun kebelakang. Banyak orang tergiur dengan janji kepemilikan rumah yang terjangkau dan kehidupan tanpa beban yang ada di kondominium. Lalu tahukah Anda apa sih kondo itu sendiri?

Kondominium atau yang sering disebut Kondo berasal dari bahasa Inggris yaitu condominium yang merupakan gabungan kata “con” atau bersama dan “dominium” atau kepemilikan. 

Istilah lain dari kondo adalah apartemen yang dijual untuk dimiliki masing-masing penghuni. Namun, disini pemilik kondo berhak memakai, menjual dan menyewa kepada orang lain. 

Sayangnya, banyak orang yang menyewa unit kondo lupa bahwa tinggal di kondo berarti harus berbagi segalanya (langit-langit, dinding, lantai) dengan tetangganya. 

Tentunya, jika Anda tinggal di kondo maka Anda akan tahu bagaimana arti sebenarnya kehidupan di sebuah kondo yang memiliki beberapa kelemahan sebagai berikut.

 

Semuanya Berbagi

Woman in serviced apartment with dog on couch

istockphotos.com

 

Ketika Anda tinggal di sebuah kondo yang segala sesuatu di gedung atau area itu berbagi, Anda akan merasakan hal dapat yang mengganggu Anda contohnya perokok. 

Memang tidak semua orang merokok namun jika Anda tinggal di kondo maka terkadang Anda harus menyesuaikan dengan hal tersebut. Anda tidak dapat melarang penyewa kondo lainnya untuk berhenti merokok karena mereka punya hak. 

Dari perokok tersebut, seluruh kondo beresiko menjadi perokok pasif. Selain itu, Anda harus menghadapi penyewa kondo lain yang memiliki hewan peliharaan yang dibagi menjadi 2 jenis kelompok. 

Kelompok pertama yakni pemilik yang membersihkan semua kotoran dari hewan peliharaan mereka. Sedangkan, kelompok kedua merupakan pemilik yang mengabaikan kotoran dari hewan peliharaannya. 

Hal lain yang dapat mengganggu Anda bersantai adalah penyewa kondo lain yang mendengarkan musik terlalu keras dan dinding di kondominium tidak menyediakan privasi yang diperlukan. 

Tentu saja Anda harus menyesuaikan diri dengan hal-hal tersebut karena Anda tinggal di kondo yang semuanya berbagi.

 

Hipotek dan Biaya Lainnya

Biaya untuk kondo tidak berkurang setelah membayar hipotek malah meningkat seiring waktu. Penyewa unit di kondo berbagi biaya namun ada biaya yang lebih besar. Iuran akan ditagih setiap bulan tergantung dari ukuran area yang Anda sewa. 

Pemilik kondo membayar tagihan yang berbeda seperti unit kondo, bangunan dan tambahan tanah di mana bangunan itu berada. Jadi selalu ada biaya tambahan yang tersembunyi yang mengintai Anda yang menunggu terkuak dan menjadi momen terburuk Anda.

Cukup memusingkan, bukan? Bahkan, tidak jarang membuat pemilik kondo merasa frustasi, kecewa, dan stres. 

Jangan khawatir, masih ada pilihan lain selain kondo yang dapat dipertimbangkan. Yaitu menyewa apartemen. Apartemen merupakan hunian vertikal yang disewakan pemiliknya kepada orang lain dimana penghuni punya hak untuk tinggal tapi tidak berhak menyewakan atau bahkan menjual ke orang lain. 

Salah satu apartemen yang saat ini paling direkomendasikan di wilayah Cikarang dan sekitarnya sebagai tempat tinggal Anda adalah Azalea Suites

Azalea Suites merupakan serviced apartment bergaya Jepang yang memiliki team dengan layanan yang cepat dan instan. Menjadikan Anda dan orang-orang terdekat, lebih “peace of mind”, tenang, dan nyaman, ketimbang menyewa kondo.

 

Alasan Kenapa sih Harus Memilih Serviced Apartment

Jika Anda ragu untuk menyewa apartemen, simak dulu alasan mengapa Anda harus menyewa apartemen berlayanan berikut.

 

Luas

Apartemen layanan atau serviced apartment berbeda dengan apartemen pada umumnya yang disewakan. Sebab, dari segi ukuran, ruangan apartemen lebih luas jika dibandingkan dengan kamar hotel manapun. 

Selain itu, apartemen sudah dilengkapi furniture berkualitas, yang mendukung gaya hidup nyaman dan modern. Sangat ideal bagi Anda yang memutuskan tinggal bersama keluarga atau dengan teman kerja untuk berbagi biaya akomodasi. Anda juga tidak perlu biaya lebih untuk ruang ekstra. 

 

Dilengkapi Furniture Berkualitas

Salah satu alasan terbaik mengapa Anda harus memilih serviced apartment  adalah kenyamanan yang sangat diprioritaskan oleh pengelola. Antara lain: terdapat kulkas, TV, DVD, koneksi WiFi stabil dan yang terpenting adalah privasi setiap penghuni. 

Tak cuma itu, serviced apartment seperti Azalea Suites akan memberikan layanan laundry profesional. Sehingga, Anda tidak perlu biaya tambahan untuk laundry harian. Jadi, Anda bisa mencuci pakaian yang Anda inginkan dan sebanyak yang Anda inginkan.

 

Fasilitas

Adapun fasilitas serviced apartment yang didapatkan para penyewa antara lain: tempat tidur ukuran besar dan lega, lemari es, TV LCD, laundry, serta layanan kamar (room service)> 

Pelayanan bak hotel bintang lima ini, bisa Anda nikmati setiap hari sebagai bagian dari fasilitas serviced apartment. Tak heran jika, Azalea Suites sangat banyak diminati masyarakat di Cikarang untuk tempat tinggal. 

Sentuhan gaya Jepang yang estetik dan nyaman membuat apartemen Azalea Suites semakin menambah nilai investasi properti Anda. 

 

Dapur Modern

Serviced apartment menyediakan dapur pribadi bernuansa modern yang menambah kenyamanan penghuni. Terlebih lagi, selama #DiRumahSaja, kemungkinan Anda lebih sering menghabiskan waktu di dalam apartemen. 

Nah, dengan ruangan dapur yang nyaman, Anda bisa mulai belajar memasak dan membuat aneka kreasi masakan secara lebih menyenangkan dengan fasilitas dapur komplit. 

 

Demikian gambaran beragam kemudahan yang bisa Anda miliki dengan menyewa serviced apartment, Azalea Suites. Di sini penghuni juga bisa mendapatkan kemudahan lainnya, seperti memperpanjang masa tinggal apartemen, layanan kebersihan kamar, dan room service lainnya secara cepat dan profesional. 

Bagaimana, tertarik menikmati kenyamanan Azalea Suites? Yuk, Whatsapp tim marketing di nomor +62812-3456-261 atau klik di sini untuk menjadwalkan kunjungan Anda. 

 

×