News & Update

Bebas COVID19, Apartemen Tanpa Corona di Cikarang yang Efektif Terapkan Protokol Kesehatan

6076 views

Kasus COVID19 atau virus corona di Indonesia, masih termasuk tinggi. Dikutip dari laman covid19.go.id, tercatat ada sekitar 81.668 orang dinyatakan positif corona. Meskipun, sebanyak 40.345 orang yang telah sembuh, namun kasus kematian terus meningkat, hingga kini ada 3.873 orang meninggal dunia (16/07/2020). 

Maka itu, sangat penting bagi Anda menerapkan protokol kesehatan di era New Normal. Hal ini bisa dimulai dari lingkungan tempat tinggal. Azalea Suites bisa menjadi pilihan ideal untuk Anda yang mendambakan apartemen tanpa corona, suasana tenang, dan nyaman bergaya Jepang.

Azalea Suites merupakan apartemen tanpa corona bernuansa Jepang yang lokasinya ada di Cikarang. Hingga saat ini TIDAK ADA KASUS COVID-19 yang terjadi di lingkungan apartemen ini.

Bagaimana itu bisa terjadi? Hal ini tidak terlepas dari peran manajemen apartemen Azalea Suites yang mempersiapkan dan menerapkan protokol kesehatan dengan ketat demi mencegah penyebaran virus COVID-19.

Untuk lebih jelasnya, mari kita simak beberapa aktivitas pencegahan virus corona yang dilakukan manajemen Azalea Suites. 

Tindakan Preventif Menangkal Virus Corona di Azalea Suites

 

1. Pelatihan dan pengarahan seluruh petugas

Salah satu kunci sukses Azalea Suites menjadiapartemen tanpa corona, adalah kesigapan dan kedisiplinan ketat yang dilakukan seluruh staf dan petugas. Prosedur pencegahan virus corona dilakukan secara disiplin untuk mencegah penyebaran virus yang mengganggu saluran pernapasan tersebut. 

Sebelum bekerja, seluruh petugas di Azalea Suites diberikan edukasi, pelatihan, dan pengarahan terlebih dahulu tentang SOP (Standard Operating Procedure) serta penggunaan APD (Alat Pelindung Diri). Sehingga, seluruh proses kegiatan penghuni maupun kinerja petugas manajemen Azalea Suites selalu aman dan higienis.

 

  1. Menjalankan SOP 

Berupaya tetap menjadiapartemen tanpa corona, berikut SOP yang dijalankan manajemen Azalea Suites:

 

Memakai Masker

Hal wajib yang harus dilakukan di Azalea Suites adalah memakai masker. Pengunjung wajib menggunakan masker ketika berada di luar ruangan apartemen miliknya. Petugas juga wajib menggunakan masker dan face shield ketika beraktivitas. 

Untuk jenis masker sendiri bebas, boleh menggunakan masker medis atau non medis seperti masker kain.

 

Cuci Tangan

Sebelum memasuki gedung apartemen, pengunjung wajib mencuci tangan hingga bersih dengan cairan antiseptic yang sudah disediakan di lobi apartemen. Selain di lobi, beberapa cairan antiseptic juga disiapkan di beberapa titik tertentu. 

Seperti di lift, toilet, restoran dan lainnya. Tujuannya agar pengunjung senantiasa mencuci tangan sebelum dan sesudah melakukan aktivitas di area Azalea Suites.

 

Infrared Thermometer dan Box Sterilisasi

Setelah mencuci tangan sebelum memasuki gedung, pengunjung akan dites suhu badannya dengan infrared thermometer oleh petugas. Kemudian, harus masuk ke box  sterilisasi yang tersedia. 

Jika pengunjung tersebut tidak menunjukkan adanya gejala virus COVID-19, maka pengunjung bisa langsung menuju resepsionis atau lift. 

 

Physical Distancing

Social Distancing atau Physical Distancing juga wajib diterapkan di area Azalea Suites. Jarak yang disarankan adalah minimal 1 meter. Saat mengantri di lift atau resepsionis, pengunjung juga wajib menjaga jarak minimal 1 meter atau bisa mengikuti garis tanda yang ada di lantai yang sudah dibuat. 

Ketika menggunakan lift, di lantai terdapat tanda, dimana pengunjung harus berdiri sehingga mencegah berdesak-desakan di lift.

 

Akses gedung dikurangi

Untuk mencegah terjadinya orang keluar masuk gedung tanpa melewati pemeriksaan kesehatan, maka akses gedung dikurangi dengan tujuan memudahkan pemantauan. 

Pemantauan ini dilakukan melalui CCTV atau petugas Azalea Suites yang berpatroli.

 

3. Sosialisasi penghuni apartemen

Tidak hanya petugas yang diberi pelatihan SOP, penghuni apartemen juga diberi sosialisasi tentang prosedur selama berada di Azalea Suites melalui papan informasi atau Channel 1 (TV local apartemen). 

Oleh karenanya, diharapkan kerja sama pengunjung dan penghuni apartemen untuk waspada terhadap penularan COVID-19 sehingga penghuni bisa beraktivitas dengan nyaman di area apartemen Azalea Suites.

 

4. Menjaga kebersihan tempat umum

Untuk menjaga keamanan dan kenyamanan pengunjung dan penghuni apartemen Azalea Suites, dilakukan penyemprotan desinfektan setiap hari di semua tempat umum yang berpotensi menjadi tempat penularan virus corona. 

Membersihkan gagang pintu dan tombol lift setiap 1-2 jam sekali, sebab dapat menjadi titik yang sering disentuh oleh tangan. Selain menyemprotkan cairan desinfektan sebelum pengunjung atau penghuni apartemen menggunakan fasilitas umum, Azalea Suites juga menyemprotkan cairan desinfektan sesudah penghuni atau pengunjung apartemen menggunakan fasilitas umum. 

Seperti pada gym, tempat duduk di lobi atau di area kolam renang. Tak hanya fasilitas umum yang disemprot, penghuni apartemen juga bisa meminta petugas untuk menyemprot cairan desinfektan di kamar hunian masing-masing.

 

  1. Tidak menyentuh wajah

Menjaga agar Azalea Suites tetap menjadiapartemen tanpa corona, pihak manajemen juga menyarankan agar tidak terlalu sering menyentuh wajah. 

Jika ingin menyentuh wajah, maka cuci tangan hingga bersih terlebih dahulu. Menyentuh wajah dengan tangan kotor akan menyebabkan situasi lebih buruk terutama jika menyentuh area mulut, hidung dan mata.

Sebab, virus dapat masuk melalui area tersebut. Maka itu, baik petugas dan penghuni apartemen diharapkan senantiasa cuci tangan atau memakai hand sanitizer.

 

  1. Mendisinfektan Paketan Barang

Paket yang datang untuk penghuni apartemen akan dibersihkan terlebih dahulu di pos satpam dengan cairan desinfektan. Hal tersebut juga berlaku dengan pesanan online melalui GoJek atau Grab harus dicek terlebih dahulu untuk menghindari penularan virus corona melalui sentuhan tangan dengan benda mati. 

Dengan adanya pembersihan sebelum sampai ke tangan penghuni apartemen, maka penghuni apartemen Azalea Suites akan merasa lebih aman saat menerima barang atau pesanannya. 

Nah, sekarang Anda bisa lebih tenang menghuni apartemen tanpa coronadi lingkungan senyaman Azalea Suites yang bergaya Jepang. Jangan tunda lagi, hubungi Whatsapp: +62812-3456-261 (atau juga tombol whatsapp di menu website) untuk menemukan hunian ideal dengan harga penawaran spesial untuk Anda.

 

アパートメントチカラン
サービスアパートメントチカラン

×