News & Update

Pilihan Terbaik Onsen Spa Cikarang by Azalea Suites

675 views

Banyak expat Jepang bermukim di wilayah Cikarang karena dekat dengan tempat kerja. Para ekspatriat lebih memilih hunian yang jauh dari keramainan dan menyediakan fasilitas terbaik. Sejauh ini hunian paling diminati adalah Azalea Suites. Ada berbagai fasilitas menarik yang diberikan kepada penghuni apartemen. Mulai dari restaurant, fitness center, soothing sauna bath, laundry, mini market, ATM center, hingga onsen spa Cikarang.

Fasilitas-fasilitas ini diharapkan mengurangi tingkat stres usai menjalani aktifitas bekerja. Sehingga tidak jarang ditemukan expat Jepang bersantai dan menikmati onsen spa Cikarang. Berendam di dalam onsen selama beberapa waktu disinyalir mampu merileksasikan pikiran. Aktifitas berendam tersebut sudah menjadi budaya masyarakat Jepang yang mendarah daging.

Onsen Spa Cikarang Untuk Melepas Penat

Azalea Suites sebagai satu-satunya apartemen yang menawarkan hunian “Calm & Peaceful”. Seolah selalu tahu kebutuhan penghuni apartement untuk melepaskan penat. Banyak penghuni Azale Suites mengakui kenyamanan berada di apartemen karena memiliki desain interior bernuansa Jepang. 

Pihak perusahaan juga tidak tanggung-tanggung menyediakan fasilitas terbaik berupa onsen spa Cikarang. Dimana desain interior onsen dirancang minimalis dan menggunakan material alami. Didukung pula dengan aliran air dari sumber mata air alami membuat pengalaman berendam terasa menyenangkan.

Onsen spa Cikarang dari Azalea Suites diatur sedemikian rupa agar sesuai dengan kebutuhan para penghuninya. Ruangan onsen terasa lebih privat dan suhu air dapat diubah sesuai keinginan. Coba lihat review video onsen spa dari Azalea Suites di sini.

Biasanya para pengunjung yang berendam mengubah suhu air panas menjadi dingin untuk membantu sirkulasi darah. Hasilnya kualitas tidur maksimal dan tubuh memperoleh energi untuk bekerja lebih optimal.

Alasan Onsen Azalea Suites Sangat Diminati

Onsen Azalea Suites di Cikarang sangat diminati karena alasan-alasan berikut.

1. Permandian Air Panas Ala Jepang

Onsen Azalea Suites menyajikan tempat permandian air panas yang dapat digunakan untuk umum. Namun, tidak perlu khawatir karena onsen pria dan wanita memiliki tempat terpisah. Air panas yang dialirkan dalam onsen berasal dari sumber mata air alami dengan suhu 42 derajat celcius dan kaya kandungan mineral. Tak hanya bermanfaat untuk menghangatkan tubuh, tetapi juga meredakan pegal-pegal dan menutrisi kulit.

2. Spot Instagramable Bernuansa Jepang

Desain interior dari onsen sangat instagramable dan kental akan nuansa budaya Jepang. Pengunjung yang hadir tidak ragu untuk mengambil pose ketika melakukan aktivitas berendam dalam onsen. Aksesoris interior yang terpajang khas dari negeri Sakura. Detail seperti ini menciptakan atmosfir onsen menjadi nyaman, sunyi, dan tentram.

3. Sensasi Tinggal Dalam Hunian Asli Jepang

Adanya onsen membuat sensasi tinggal di hunian asli Jepang semakin terasa. Terutama dinding ruangan onsen yang terbuat dari kayu membuat pemandangan bertambah apik. Onsen spa Cikarang dapat dinikmati kapan saja. Biasanya para expat Jepang menghabiskan waktu berendam dalam onsen pada sore hari diakhir pekan.

4. Menyantap Kuliner Ala Jepang Sehabis Berendam

Setelah berendam di onsen spa terkadang perut mengalami keroncongan. Maka dari itu harus bergegas mencari suplai makanan. Pengunjung dapat langsung memesan makanan karena restaurant dan cafetaria berada dalam satu gedung.

Ada berbagai menu khas Jepang dan Internasional yang wajib dicoba. Misalnya sushi, karage, katsu, dimsum, sashimi, dan lainnya. Tidak hanya makanan, kadang kala pengunjung juga mencari teh hijau khas Jepang untuk dikonsumsi setelah berendam.

Menyoal harga makanan dan minuman yang ditawarkan juga variatif dan tergolong standar. Salah satu keunggulan restoran ini adalah mengusung tema restoran Jepang berbintang. Tak perlu takut kehabisan tempat duduk karena kapasitas tamu restoran dapat menampung lebih dari 100 orang.

Budaya Orang Jepang Selama Berendam di Onsen

Istilah “dimana bumi dipijak disitulah langit dijunjung” tampak berlaku bagi pengunjung yang menggunakan fasilitas onsen. Bagi penduduk asli Jepang, onsen adalah kebudayaan yang harus dilestarikan. Sebab, masih banyak orang yang buta aturan ketika menggunakan onsen. Mari mengintip budaya orang Jepang sejak awal memasuki ruangan onsen.

1. Saat Tiba di Onsen

Saat pertama kali datang dan memasuki onsen wajib membuka sepatu dan menyimpannya dalam loker khusus. Sejak berada dalam ruang ganti harus bertelanjang kaki agar tidak mengotori lantai. Ciri khas dari onsen Jepang yaitu tirai yang menutupi ruang ganti.

Ruang ganti pria ditutupi dengan tirai berwarna ungu atau biru. Sementara itu, ruang ganti wanita ditutup dengan tirai berwarna merah atau merah muda. Namun untuk memastikannya harus bertanya dahulu kepada resepsionis atau pengelola onsen.

2. Mengikuti Aturan Ruang Ganti

Semua pengguna onsen wajib mengikuti aturan yang berlaku di ruang ganti. Umumnya orang Jepang menggunakan ruang ganti untuk melepaskan seluruh baju dan menyimpannya dalam loker. Setiap loker terdapat kunci yang dikaitkan dengan gelang plastik dan digunakan saat pengunjung berendam.

Ketika tiba di resepsionis maka pengunjung akan mendapat handuk berukuran kecil dan besar. Handuk berukuran kecil digunakan saat masuk dalam onsen. Sementara itu, handuk besar digunakan untuk menutupi tubuh di ruang ganti dan mengeringkan tubuh setelah mandi dengan shower.

3. Aturan Membersihkan Tubuh Dahulu

Ternyata sebelum memasuki tempat berendam, pengunjung wajib membersihkan seluruh tubuh terlebih dahulu. Jadi, wajib mandi menggunakan shower yang berada dekat ruang ganti. 

Kebudayaan Jepang mengajarkan bahwa aturan mandi menggunakan shower dan dilakukan dengan duduk diatas kursi kayu kecil. Setelah menggunakan bangku kecil, wajib dibersihkan dan dibilas sampai bersih.

4. Aturan Berendam

Tibalah saatnya berendam dalam onsen. Ingat ketika akan berendam pastikan tidak ada pakaian yang melekat pada tubuh. Onsen asli Jepang biasanya tidak mengizinkan tamu menggunakan pakaian dalam maupun pakaian renang ketika berendam. Adapun pengecualian penggunaan pakaian jika tempat berendam onsen diperuntukkan bagi pria dan wanita.

Bagi pengunjung yang memiliki rambut panjang harus diikat tinggi hingga mencapai puncak kepala. Rambut tidak boleh menyentuh air tempat berendam untuk menjaga kebersihan onsen. Handuk kecil digunakan untuk menutupi rambut selama berendam. Pastikan juga handuk kecil yang dikenakan tidak menyentuh atau terendam air panas.

Onsen hanya diperuntukkan untuk berendam dan merileksasikan tubuh saja. Jadi, para pengunjung tidak diperkenankan menyelam, melompat, dan berendam. Selama berendam juga tidak diizinkan membawa minuman dan makanan jenis apapun.

5. Setelah Berendam

Setelah puas berendam maka jangan langsung pergi ke ruang ganti. Tunggu sampai air dari rendaman agak mengering di tubuh, barulah memasuki ruang ganti. Beberapa onsen biasanya menyediakan alat pengering rambut.

Ada juga onsen yang menyediakan minuman teh hangat bagi semua pengunjung. Apabila terdapat tempat relaks dalam onsen maka digunakan untuk menikmati minuman dan memulihkan tenaga.

Seperti itulah gambaran onsen yang berada di Jepang pada umumnya. Berbeda dari onsen Azalea Suites yang hadir sesuai dengan kebutuhan masyarakat dan menyesuaikan dengan aturan-aturan di Indonesia.

Azalea Suites adalah satu-satunya hunian terbaik dan memberikan servis apartemen bernilai di daerah Cikarang (チカラン地区でもっともお値打ちなサービスアパートメント). Onsen spa yang tersedia merupakan realisasi calm peaceful serviced apartment. Tunggu apalagi, segera dapatkan hunian terbaik di Cikarang dan nikmati berbagai fasilitas yang disediakan.

 

×