News & Update

Melepas Penat dengan Berendam di Onsen Spa Cikarang

2840 views

Sesuka apapun kita dengan pekerjaan, pasti rasanya tetap melelahkan jika dijalankan seharian. Karena sampai kapanpun kita tak bisa memungkiri bahwa tenaga selalu terbatas. Dari sekian banyak alternatif untuk melepaskan penat, sebagian orang lebih memilih untuk berendam di onsen spa Cikarang. 

Mungkin terdengar sederhana, tapi orang-orang itu telah membuktikan sendiri. Mereka bahkan menyempatkan waktu secara rutin untuk bisa menghabiskan sisa waktu dengan berendam. Berharap kemudian bisa beristirahat dengan nyenyak dan mendapatkan tenaga penuh untuk beraktivitas kembali keesokannya.

Lalu bagaimana berendam di air hangat bisa membantu kita benar-benar melepaskan penat? Ini dia tipsnya!

 

Take Your “Me” Time!

Sebagian orang menyebut ini dengan “Me” Time karena saat itu Anda benar-benar bisa mencurahkan waktu untuk diri sendiri, tanpa memikirkan orang lain. Itu adalah satu yang sangat layak untuk Anda coba ketika sedang berendam di onsen spa Cikarang. Luangkan waktu khusus untuk berendam dan tentu saja lebih lama durasinya dibanding waktu untuk mandi.

onsen spa cikarang

Selain itu akan lebih baik untuk Anda menjauhkan dari gadget dan matikan sejenak. Sehingga Anda bisa benar-benar fokus untuk mengurusi diri Anda sendiri, atau lebih baik lagi jika bisa sekaligus bermeditasi. Karena bukan hanya Anda mampu melepas penat, tapi juga sekaligus mendapatkan ketenangan psikis.

 

Menggunakan Aromaterapy

Ini juga sangat cocok untuk membuat Anda semakin relax dan efektif membantu menghilangkan penat. Yaitu dengan menambahkan aromaterapy di ruangan tempat Anda berendam, sehingga sembari bermeditasi, aroma itu akan membuat Anda semakin nyaman. Tentu akan lebih praktis jika Anda memilih untuk berendam di onsen spa Cikarang yang sudah menyiapkannya sejak awal.

onsen spa cikarang

 

Menghayati Sensasinya

Supaya Anda bisa benar-benar merasa relax, maka usahakan untuk fokus pada apa yang Anda rasakan saat itu. Meskipun Anda memiliki banyak masalah pekerjaan yang belum terselesaikan hari itu, coba singkirkan sejenak. Hayati setiap sensasi yang Anda rasakan, kulit yang direndam air hangat, hidung yang menghirup uap hangat sekaligus aromaterapy, badan yang bersandar relaks dan seterusnya.

Supaya lebih mudah untuk fokus, bisa pejamkan mata Anda. Anda juga bisa membuat pencahayaan lebih redup, karena itu membuat suasana lebih tenang. Praktisnya Anda memilih onsen spa Cikarang yang sudah mengatur pencahayaan redup, seperti onsen di Azalea misalnya.

onsen spa cikarang

Final Treatment

Sebenarnya aktivitas berendam Anda sudah selesai, tapi poin ini juga berpengaruh sehingga penting untuk Anda catat juga. Setelah Anda selesai berendam, gunakanlah jubah mandi dengan bahan yang lembut, sehingga bisa membuat Anda tetap nyaman setelahnya. Lalu ambil posisi untuk duduk sejenak dan bersantai sebelum kembali berpakaian.

onsen spa cikarang

Akan jauh lebih baik lagi jika Anda memanfaatkannya untuk perawatan kulit. Misalnya menggunakan serum atau lotion pada tubuh. Sekaligus juga bisa Anda lakukan perawatan awal untuk wajah dengan beragam produk skincare yang cocok dipakai sebelum tidur. Dengan begitu tubuh Anda benar-benar siap untuk beristirahat. 

 

Jika Anda juga sedang mencari hunian baru, maka akan jauh lebih bagus menyewa atau membeli hunian yang juga punya fasilitas onsen spa Cikarang. Seperti Azalea Suites misalnya, yang memudahkan para penghuninya untuk merasakan fasilitas onsen ala Jepang kapanpun mereka mau. 




×