News & Update

5 ONSEN TERBAIK CIKARANG

18390 views

 

pastedGraphic.png

sumber: www.mydiscoveries.com.au

 

Tahukah Anda bahwa Jepang mempunyai budaya mandi yang berbeda dengan di negara kita, Indonesia?. Ya, masyarakat Jepang kebanyakan hanya mandi sekali saja dalam sehari. Mereka senang sekali berendam. Kebiasaan ini dilakukan oleh masyarakat Jepang dengan tujuan untuk menghangatkan badan atau mendinginkan badan kala musim panas. Umumnya, kamar mandi orang Jepang berupa bak mandi dengan sudut ruangan yang dipakai sebagai area menggosok badan. Di Jepang sendiri terdapat fasililtas berendam dengan air panas atau yang dikenal dengan Onsen. 

Onsen merupakan istilah dalam Bahasa Jepang yang digunakan untuk menyebutkan sumber air panas dan tempat berendam air panas yang keluar dari perut bumi. Lazimnya, air panas yang digunakan sebagai media berendam berasal dari magma yang berada di dasar gunung berapi. Kandungan air yang digunakan berbeda dengan air biasanya. Air di pemandian Onsen biasanya mengandung banyak khasiat bagi kesehatan. 

Manfaat pemandian air panas

Sumber air panas telah dibuktikan secara klinis banyak manfaat untuk kesehatan. Beberapa orang meyakini bahwa sumber air panas dapat membantu proses penyembuhan karena komposisi mineral yang terkandung di dalamnya berbeda. Pemandian dengan sumber air panas bermanfaat untuk meredakan nyeri otot, nyeri sendi, ketegangan sendi dan memperbaiki sirkulasi darah yang buruk.

Mengunjungi Onsen Jepang adalah pilihan yang tepat untuk merelaksasi pikiran setelah berjibaku dengan aktivitas yang cukup padat. Tak jarang, Anda akan mendapatkan kualitas tidur yang lebih baik setelah berendam dengan air panas. Selain itu, berendam di air panas juga baik untuk kulit Anda. Karena komposisi mineral air yang terkandung di dalamnya memiliki pH yang berbeda. Oleh karena itu, berendam di Onsen dapat membantu menghilangkan debu dan kotoran yang menempel di kulit. Banyak orang yang sengaja mengunjungi pemandian air panas untuk melepas penat bersama keluarga, pasangan atau teman-teman. Umumnya mereka mencari penginapan/ hunian ala Jepang yang dilengkapi fasilitas restoran yang juga ber-ala Jepang.

 

Inilah 5 Hotel/Apartemen di Cikarang dengan fasilitas Onsen

Azalea Suites

onsen_azalea_suites

Sumber:azalesuites.co.id

Azalea Suites adalah salah satu apartemen yang berada di Cikarang dengan gaya Jepang. Azalea Suites didesain sebagai hunian yang “Calm & Peaceful”. Sehingga diharapkan mampu menjadi tempat tinggal yang nyaman untuk melepas penat dan menghindari hiruk pikuk perkotaan. Anda dapat melihat video overview di sini, untuk mengetahui seberapa nyaman Azalea Suites sebagai hunian impian.

Apartemen ini dilengkapi dengan desain interior ala Jepang.  Dibuktikan dari desain dan tata letak ruangan yang dirancang minimalis dan sangat cocok bagi Anda yang menginginkan kedamaian dan kenyamanan. 

Azalea Suites berbeda dengan hotel dan apartemen lain karena atmosfer pada unitnya yang terasa lebih seperti hunian di Jepang. Apalagi Azalea Suites dilengkapi dengan fasilitas andalan yaitu Onsen Eksklusif dengan interior glamor dan warna ruangan yang nyaman. Azalea Suites merupakan satu-satunya apartemen di Cikarang yang dilengkapi dengan fasilitas Onsen Jepang. 

Onsen di Azalea Suites diatur dan disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat Indonesia. Sehingga Onsen yang ada di Azalea Suites dirancang lebih private. Onsen yang ada di Azalea Suites menggunakan mata air alami, seperti yang banyak ditemui di Jepang.  Di Azalea Suites juga tersedia air bersuhu normal yang dapat digunakan setelah berendam dengan air panas. Perbedaan suhu air panas ke dingin dapat membantu sirkulasi darah Anda, sehingga membuat tidur lebih berkualitas. Untuk informasi lebih lanjut mengenai Azalea Suites, Anda dapat klik di sini.

 

Swiss-Belinn Cikarang

pastedGraphic_2.png

Sumber : booking.com

Swiss-Belinn Cikarang merupakan sebuah hotel yang berada di kawasan industri Cikarang. Hotel ini menawarkan fasilitas kolam renang rooftop dengan pemandangan kota. Swiss-Belinn Cikarang merupakan salah satu hotel yang memiliki Onsen atau pemandaian air panas. Di hotel Swiss-Belinn Cikarang tersedia Japanese Bath yang didesain khusus untuk memanjakan tubuh dan pikiran Anda. Anda dapat menikmati sensasi  berendam di Private Ofuro / Onsen. Hotel ini cocok dijadikan pilihan tempat liburan untuk keluarga atau Anda yang sedang mengadakan perjalanan bisnis. 

Swiss-Belinn Cikarang juga menyediakan restoran yang dirancang dengan suasana yang cocok sebagai tempat minum bersama kolega. Anda juga dapat menemukan menu kuline ala Jepang di hotel ini. 

 

Holiday Inn Cikarang Jababeka

pastedGraphic_3.png

Sumber:holidayinncikarang.com

Holiday Inn Cikarang Jababeka merupakan hotel yang pas untuk disinggahi dalam perjalanan bisnis Anda. Hotel Holiday Inn Cikarang Jababeka ini berada di wilayah Bekasi. Hotel ini juga cocok untuk ditempati ketika berlibur bersama keluarga. Beberapa destinasi wisata berada di sekitar hotel ini. Anda juga dapat menikmati fasilitas “Menginap anak dan makan gratis” yang menjadi layanan unggulan dari hotel ini.

Selain itu, hotel ini juga memiliki fasilitas lain yang tidak kalah dengan hotel berbintang lain.  Hotel ini juga dilengkapi dengan kolam renang dengan pemanas air (Onsen) bernuansa ala Jepang.  Anda dapat menikmati Spa dan sauna di hotel ini. Namun untuk menikmati pemandian air panas di hotel ini, Anda diwajibkan melakukan reservasi minimum 1 jam sebelumnya. Karena area ini merupakan area public yang ditawarkan secara gratis oleh hotel ini. 

 

Sakura Park hotel & Residence

pastedGraphic_4.png

Sumber : tiket.com

Hotel Sakura Park Hotel & Residence berjarak tidak jauh dari Greenland International Industrial Center di Bekasi. Hotel yang berada di kawasan bisnis ini menawarkan ketenangan di tengah kebisingan daerah tersebut. Hotel ini memang 70% bernuansa ala jepang, mulai dari restoran hingga fasilitas pemandian air panas (Onsen) ala Jepang juga tersedia. Segala ornamen yang ada juga ala Jepang. Jika Anda menginap di hotel ini, maka akan serasa sedang liburan di Jepang. 

Hotel berbintang 4 ini cocok untuk dijadikan destinasi tempat melepas stres bersama dengan keluarga. 

 

Harper Cikarang

pastedGraphic_5.png

Sumber: Harperhotel.com

Harper Cikarang merupakan salah satu hotel dengan konsep modern yang berada di kawasan industri Cikarang. Letaknya yang dekat dengan Lippo Cikarang menawarkan keramahan, kenyamanan yang tidak terlupakan. Hotel ini sangat ideal untuk dijadikan tempat rekreasi dan liburan serta tempat mengistirahatkan pikiran saat sedang melakukan perjalanan bisnis. 

Hotel ini dilengkapi dengan beberapa fasilitas terbaik, seperti Onsen Hot water bath. Area ini dapat dijadikan tempat berhibernasi dari hiruk pikuk permasalahan kerja atau kepenatan. Onsen di hotel ini diatur untuk layanan private. Ada terapis handal yang siap membantu Anda untuk mengoptimalkan kegiatan bersantai. Letak Onsen Hot Water Bath berada di lantai dasar dekat dengan kolam renang. Dengan jam operasional layanan dari jam 6 pagi hingga 9 malam. Namun ada biaya tambahan yang harus dikeluarkan jika ingin menikmati fasilitas ini. 

Itulah rekomendasi 5 hotel/ apartemen yang menawarkan fasilitas Onsen terbaik di daerah Cikarang. Buatlah daftar perjalanan Anda sekarang juga. Nikmati sensasi mandi air panas yang menyegarkan sekaligus menyehatkan ini. Selamat berlibur!

×