News & Update

Pabrik-pabrik Korea Terbesar Cikarang dan Tips Memilih Hunian Nyaman untuk Karyawannya

9202 views

 

 

 

 

Membahas tentang Korea Selatan seolah tiada pernah habisnya. Mulai dari Drama Korea, K-Pop, Makanan, Skincare sudah sukses menembus pasar global. Jadi tidak heran kalau Korea Selatan mampu melakukan investasi dan kerjasama untuk pembukaan pabrik di negara berkembang salah satunya Indonesia.

Berpusat di kawasan industri Cikarang, Jawa Barat. Bukan rahasia lagi, jika area ini menjadi pusat pabrik dan perusahaan asal Negeri Ginseng.  Beberapa di antara perusahaan tersebut seperti: pabrik LG Electronic, Hyundai Automotive, dan Hankook Tire Indonesia. Yuk, baca terus untuk lebih mengetahui kiprah pabrik-pabrik korea terbesar Cikarang berikut ini:

 

1. Perusahaan LG Electronic Inc.

Salah satu pabrik korea terbesar Cikarang adalah LG. Di Indonesia, LG Innotek resmi berdiri pada 2000 di Bekasi, Jawa Barat dengan nama PT. LGITIN. Saat ini, PT. LG Electronics Indonesia memiliki dua pabrik sebagai penunjang produksi di dalam negeri. Di Bekasi, pabrik ini berfungsi untuk memproduksi TV, AV dan monitor komputer. Sementara sebuah pabrik di Legok, Tangerang, didedikasikan sebagai tempat produksi lemari pendingin atau kulkas.

Produk-produk LG sendiri memang sudah sangat dikenal oleh masyarakat Indonesia. Mulai dari smartphone, TV, kulkas, AC, dan berbagai produk elektronik lainnya. Tak sekadar berfungsi mencukupi kebutuhan dalam negeri, kedua pabrik ini bahkan telah ditunjuk sebagai basis produksi bagi untuk pasar domestik dan internasional.

LG Electronics Indonesia tercatat mempekerjakan ribuan pegawai yang tersebar dalam puluhan kantor cabangnya di seluruh Indonesia. Sementara sejumlah 174 jaringan layanan purna jual disiapkan untuk memastikan seluruh pengguna produk LG mendapatkan layanan terbaik.

 

2. Hyundai Automotive

Pabrik mobil ini akan berada di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Lokasi pabrik berada di lahan seluas 8,35 juta kaki persegi (77,6 hektar) ini terletak di kawasan industri Kota Deltamas, Bekasi, Jawa Barat. Pabrik ini akan memiliki kapasitas sekitar 150.000 unit kendaraan per tahun. Pabrik ini nantinya pada kapasitas penuh akan dapat memproduksi sekitar 250.000 kendaraan setiap tahunnya.

Hyundai berencana untuk memproduksi SUV kompak, MPV kompak, dan model sedan yang dirancang khusus untuk pelanggan di pasar Asia Tenggara yang menggabungkan fasilitas untuk stamping, pengelasan, pengecatan dan perakitan. Selain itu, Hyundai juga tengah menjajaki produksi kendaraan listrik (electric vehicle atau EV) kelas dunia di pabriknya di Indonesia. 

Bersama dengan perusahaan afiliasinya, Kia Motors Corporation, Hyundai bertujuan untuk menjadi produsen EV ketiga terbesar di dunia pada tahun 2025. Selain kendaraan jadi, perusahaan juga berencana untuk mengekspor 59.000 unit kendaraan completely knocked down (CKD) per tahun.

 

3. Hankook Tire Indonesia

Hankook merupakan ban dengan reputasi global. Ban asal Korea Selatan ini memiliki pabrik korea terbesar Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, berada di bawah naungan PT Hankook Tire Indonesia. Pabrik di Cikarang yang diresmikan pada September 2013 ini memiliki luas 600.000 m2 (60 Ha). Ini merupakan pabrik ke-7 dari 8 pabrik yang dimiliki Hankook di dunia. 

Pabrik korea terbesar Cikarang yang memiliki brand resmi PT Hankook Tire Indonesia telah menghadirkan berbagai produk ban premium yang mendukung aktivitas pelanggan di Indonesia sejak beroperasi di tahun 2013. Per hari rata-rata memproduksi 31.000 ban. 

Tahun 2018 lalu, pabrik Hankook Tire di Cikarang memproduksi 11,361 juta ban dengan 92 persen diekspor ke luar negeri, sisanya 8 persen untuk pasar domestik. Pabrik Hankook di Cikarang mempekerjakan 1.792 karyawan dengan 98,1 persen pria dan 1,9 persen wanita. Mereka terbagi dalam empat grup dengan 3 shift kerja.

 

Memilih Hunian Nyaman untuk Karyawan Pabrik Korea Terbesar Cikarang

Kalau Anda bekerja di kawasan pabrik Cikarang, tentunya direkomendasikan untuk memperhatikan lokasi dimana akan tinggal. Sebab, akan sangat menunjang semua aktifitas sehari-hari anda. 

Apalagi jika Anda termasuk orang yang cermat dalam memilih keamanan & kenyaman tempat tinggal. Maka, Anda tak boleh melewatkan Azalea Suites Cikarang sebagai hunian berkelas, aman, nyaman, modern dan strategis di tengah kawasan pabrik-pabrik korea Terbesar Cikarang.

 

Azalea Suites, Hunian Berkelas dan Nyaman untuk Karyawan atau Pekerja Pabrik Korea Cikarang

Berikut alasan kenapa kamu harus memilih Azalea Suites sebagai hunian :

 

#1 Properti Modern & Tenang

Mencari properti atau tempat tinggal yang strategis untuk tinggal selama bekerja di Cikarang sangatlah penting, sehingga dapat lebih santai dalam perjalanan pulang & pergi selama menuju tempat kerja. Atau bahkan, ketika harus mengerjakan tugas dari apartemen alias Work From Home.

Setiap hunian didesain dengan suasana yang tenang dan nyaman serta arsitektur yang modern, kamu akan merasakan relaksasi setelah lelah bekerja di pabrik.

 

#2 Properti Modern & Tenang

Azalea Suites dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap seperti kolam renang hingga tempat fitness. Sehingga kamu pun dapat menjaga kebugaran tubuh agar tidak mudah terserang penyakit.

 

#3 Pelayanan Terbaik

Untuk soal pelayanan tidak perlu diragukan lagi, karena Azalea Suites memiliki team yang siap membantu dengan pelayanan yang terbaik. Apabila sedang membutuhkan sesuatu, kamu dapat menghubungi karyawan kami dan siap membantu 1x24 jam.

Dengan begitu kamu dapat menikmati waktu istirahat terbaik, karena kami paham bahwa istirahat dengan nyaman setelah bekerja seharian merupakan kunci terbaik dalam pemulihan kreatifitas, inovasi bahkan pengembangan diri manusia. Jadi jangan asal pilih, hanya PILIHAN TERBAIK saja yang mampu memulihkan kelelahan setelah bekerja.

 

#4 Housekeeping Terlatih

Untuk kebersihan juga selalu terjamin, karena housekeeping & karyawan kami mendapatkan pelatihan yang berkelas, terpercaya dengan standar internasional sehingga memberikan kenyaman nomer 1 dan kualitas layanan yang sempurna.

 

#5 Komunitas yang Terjalin

Azalea Suites memiliki komunitas yang sudah terjalin antara penghuni dan sering mengadakan gathering komunitas yang berada di dalam kawasan Azalea Suites sehingga kamu tidak akan merasa asing antara penghuni lainnya. Salah satu keunikan dari apartemen Azalea Suites dengan apartemen yang lain.

 

Azalea Suites solusi bagi kamu yang bekerja di pabrik Korea terbesar Cikarang. Sudah banyak expat & karyawan pabrik memilih Azalea Suites sebagai hunian mereka. Tempat yang tenang, fasilitas yang lengkap serta lokasi yang strategis menjadi pilihan yang tepat untuk memilih Azalea Suites.

 

アパートメントチカラン
サービスアパートメントチカラン

×