お知らせ&ニュース

Ternyata Inilah 5 Tahap Proses Menyewa Apartment Bulanan Cikarang!

3420 views

Meskipun sebenarnya hunian vertikal seperti apartment sudah cukup akrab di telinga orang Indonesia, ternyata masih cukup banyak yang belum paham hal ini. Mereka masih bingung tentang apa saja yang perlu dilakukan untuk bisa menyewa apartment bulanan Cikarang. Kadang mereka juga mempertanyakan tentang syarat apa saja yang perlu dipenuhi dan apakah sama dengan menyewa rumah atau hotel.

Jawabannya, tentu saja berbeda. Ada hal-hal yang tak perlu Anda lakukan, dan sebaliknya ada hal-hal tambahan yang perlu Anda perhatikan. Itulah mengapa tim Azalea merangkumnya menjadi lima tahapan yang secara umum akan Anda lalui ketika menyewa apartment. So, check it out!

 

#1 Treasure Hunting!

Tak berlebihan jika mencari apartment diibaratkan dengan berburu harta karun. Karena apa yang nantinya Anda temukan, akan berpengaruh besar pada kehidupan sehari-hari Anda. Karena itu sangat penting untuk melakukan pencarian informasi dengan cermat. Jangan sampai ada yang terlewat, mulai dari tipe apartment, fasilitas yang disediakan, lokasi dan akses, ketentuan sewa, hingga suasana desain apartment bulanan Cikarang.

apartment bulanan cikarang

Jika memungkinkan, lebih baik untuk melakukan survei secara langsung sehingga Anda bisa merasakan sendiri bagaimana suasananya. Seperti misalnya mereka yang mendatangi dan melihat langsung kompleks Azalea Suites, semakin yakin dengan pilihannya, karena merasakan sendiri bagaimana ketenangan suasananya.

 

#2 Melakukan Pembayaran

Setelah menemukan apa yang dicari dan merasa cocok dengan harganya, maka saatnya Anda untuk menyiapkan dana dan melakukan pembayaran. Umumnya sewa apartment menyediakan sistem Down Payment untuk booking unit. Sehingga meskipun Anda belum menghuninya, Anda tidak perlu khawatir kehabisan unit. Setelah jatuh tempo waktunya, Anda bisa melakukan pelunasan sesuai dengan nominal yang sudah disepakati.

apartment bulanan cikarang

#3 Perjanjian Kontrak 

Sebelum Anda mulai menghuni apartment bulanan Cikarang, ada tahapan untuk melakukan perjanjian kontrak terlebih dulu. Pastikan Anda bisa memahami dengan cermat setiap poin dalam perjanjian. Untuk memastikan bahwa semua yang tercantum di dalamnya sudah sesuai dengan kesepakatan yang dibuat, mulai dari harga, masa sewa, besar pajak dan selainnya.

apartment bulanan cikarang

 

#4 Serah Terima Unit

Jika perjanjian sudah sesuai, maka Anda bisa menandatanganinya dan melakukan serah terima unit dengan penyewa. Tentu saja Anda seharusnya juga sudah memastikan bahwa unit yang nantinya Anda tinggali tidak memiliki kecacatan. Kalaupun ada, sampaikan hal itu sebelum proses ini. Karena jika ada yang terlewat, maka pihak penyewa akan mengasumsikan bahwa kerusakan tersebut adalah akibat pemakaian Anda.

Baca Juga : Trik Mendapatkan Apartment Cikarang Selatan dengan Sirkulasi Udara Segar

#5 Proses Perpindahan 

Khusus untuk proses ini, akan sedikit berbeda tergantung dengan tipe apartment bulanan Cikarang yang Anda sewa. Karena jika yang Anda pilih adalah serviced apartment yang sudah terisi dengan perabot seperti unit di Azalea Suites, maka Anda tak perlu banyak memindah barang. Hanya perlu membawa barang-barang pribadi Anda seperti pakaian, sepatu, tas dan selainnya. Sedangkan jika Anda menyewa apartment tanpa furnitur, maka Anda harus bersiap untuk melakukan perpindahan layaknya pindahan rumah. 

Jadi, ternyata itulah lima tahap untuk Anda menyewa apartment bulanan Cikarang. Tipe apapun apartment yang ingin Anda sewa, pastikan itu benar-benar memenuhi kenyamanan Anda ya!

×