お知らせ&ニュース

MERELAKSASIKAN DIRI DENGAN STAYCATION

3351 views

Chill and Relax by Snowing Freepik

“Berlibur...berlibur...berlibur...”

Begitulah nyanyian dalam hati masyarakat yang rindu dengan liburan ke luar kota, lantaran sudah lama berada di rumah karena pandemi covid-19 yang tak kunjung usai. Pikiran mulai penat dan badan pun menjadi sakit, lantaran cara hidup yang berubah drastis sejak Novel Coronavirrus mulai masuk ke Indonesia pada Februari 2020.

Saat itu pula, pemerintah mengimbau masyarakat untuk belajar, bekerja dan beribadah di rumah hingga vaksin covid-19 ditemukan.

Dampak dari kebijakan itu, perekonomian terus merosot termasuk pariwisata dalam negeri. Pemerintah sempat menutup akses dari dan ke Indonesia di sejumlah bandar udara. Tujuannya untuk menekan angka penularan yang terus meningkat setiap harinya.

Namun, seiring berjalannya waktu, pemerintah mulai melonggarkan kebijakan itu dan sebagian masyarakat mulai berani keluar rumah dengan syarat menerapkan protokol kesehatan seperti cuci tangan dengan sabun dan tidak lupa menggunakan masker. Begitu pun kebijakan pemerintah yang mulai mengizinkan masyarakat untuk bepergian ke luar kota.

Kabar baik ini menjadi angin segar bagi pelaku usaha di bidang pariwisata dan juga masyarakat yang ingin sekali berlibur ke luar kota. Namun, bagi Anda yang masih khawatir bepergian ke luar kota namun ingin sekali menikmati waktu untuk berlibur, nggak perlu khawatir. Staycation bisa menjadi pilihan.

 

Apa itu staycation?

Staycation artinya berlibur dengan berdiam diri di tempat penginapan atau rekreasi dengan jarak yang tidak jauh dari rumah tinggal di suatu daerah yang sama. Di sini, Anda mengisi waktu untuk merelaksasikan diri dengan membaca buku, berenang, berendam di jacuzzi, melukis, beristirahat atau menikmati fasilitas di suatu hotel atau apartemen tempat Anda menginap.

Quality Time by Wavebreakmedia_micr Freepik

Berbeda dengan traveling yang melakukan kegiatan perjalanan di luar tempat menginap, staycationjustru mengurangi waktu eksplorasi di luar tempat Anda menginap. Dengan begitu, Anda tetap merasakan berlibur tanpa khawatir, karena sejumlah hotel dan apartemen menerapkan protokol kesehatan.

 

Manfaat staycation secara medis

Tahukah Anda? Staycation membuat hati menjadi lega, bahagia, hubungan Anda dengan sahabat, rekan kerja, serta kekasih menjadi lebih baik, juga mengurangi tingkat stress. Hal ini cocok bagi Anda yang ingin lepas dari pekerjaan kantor yang menumpuk dan menghadapi kemacetan setiap harinya.

Sunbathing by Yanukit Freepik

  Selain melepas penat, staycation juga berdampak positif bagi Anda. Dilansir dari Klikdokter.com, beberapa manfaat dari staycation dari sisi medis yaitu:

  • Dapat menurunkan risiko terkena penyakit yang sifatnya endemik seperti malaria atau infeksi pernapasan
  • Kemungkinan bolos kantor setelah cuti juga kecil
  • Memberikan efek bahagia yang dapat menyembuhkan penyakit
  • Minimnya penyesuaian tubuh terhadap perubahan cuaca, alergi, suhu udara, dan jetlag
  • Menjadi momen yang tepat untuk mengatur stress dengan baik.

 

Bagi Anda yang masih bingung ingin staycation di mana, Azalea Suites Cikarang bisa masuk dalam daftar menginap Anda. Sejumlah fasilitas yang ditawarkan bisa Anda manfaatkan untuk menghabiskan waktu merelaksasikan diri Anda. Tentunya tidak lupa menerapkan protokol kesehatan sesuai kebijakan pemerintah.

Berendam air hangat untuk merelaksasikan diri

Onsen AzaleaOnsen Eksklusif by Azalea Suites Cikarang

 

Azalea Suites Cikarang bisa menjadi pilihan tepat untuk Anda untuk staycation. Terlebih jika Anda ingin merelaksasikan diri dengan berendam air hangat di onsen eksklusif-nya. Desain glamor dan private, membuat Anda menjadi nyaman. Onsen eksklusif Azalea menggunakan mata air alami seperti di Jepang. Selain menyediakan air hangat, di sini juga tersedia air bersuhu normal. Perpindahan suhu air tersebut membantu sirkulasi darah di dalam tubuh menjadi lancar dan membuat Anda lebih rileks, serta meningkatkan kualitas tidur di malam hari.

Banyak pilihan kegiatan saat staycation di Azalea

 

Pool by Azalea Suites Cikarang

 

Selain berendam air hangat, Anda juga bisa berenang di kolam renangnya yang cukup luas. Menggerakkan seluruh otot tubuh Anda di dalam air yang menghasilkan hormon dopamine yang memunculkan rasa bahagia. Namun, jangan lupa menggunakan sunblock agar kulit Anda terlindungi dari teriknya sinar matahari.

Tidak hanya itu, Anda juga bisa berjemur di pinggir kolam renang, gym, memasak, movie marathon atau sekedar ngobrol dengan sahabat, saudara atau kekasih Anda di salah satu unitnya.

Calm and peaceful, Azalea akan membuat pengalaman staycation Anda menjadi berkualitas dan tak terlupakan.

 

×