お知らせ&ニュース

Kriteria Hunian Yang Disukai Ekspariat Jepang Untuk Tempat Tinggal

3164 views

thoroughbredracing.com

Tidak sedikit jumlah pekerja asing atau ekspatriat luar yang bekerja di Indonesia, salah satunya Jepang. Sebagian orang Jepang yang tinggal berlokasi di Cikarang, Jawa Barat. Untuk tempat tinggal, mereka lebih memilih apartemen daripada rumah tapak. Tentu dengan berbagai alasan yang disesuaikan dengan kebutuhan mereka.

Lalu, apa saja kriteria orang Jepang dalam memilih apartemen?

  1. Menyukai ketenangan

https://www.freepik.com/free-photo/faceless-man-relaxing-armchair_2209536.htm#page=1&query=CALM&position=6

       Orang Jepang dikenal sebagai pribadi yang suka keheningan, menyendiri dan ketenangan, lebih memilih tempat tinggal yang jauh           dari keramaian seperti pusat perbelanjaan. Namun, mereka juga tidak ingin tempat tinggalnya terlalu jauh dari tempat-tempat               umum lainnya.

 

  1. Memiliki privasi

https://www.freepik.com/free-photo/man-suit-holding-padlock_1014644.htm#page=2&query=PRIVACY&position=33

       Berbeda dengan orang Indonesia yang ramah untuk menyapa orang lain, orang Jepang justru tidak terlalu suka hal itu. Jika Anda           berpapasan dengan mereka, namun jangan heran kalau mereka memasang ekspresi dingin, bukan berarti mereka buruk, tetapi             menjaga privasi mereka. Begitu pun sebaliknya, mereka menjaga privasi Anda.

       Selain itu, mereka lebih suka menikmati waktunya seorang diri. Oleh karena itu, jumlah unit apartemen yang tidak terlalu banyak           bisa menjawab kebutuhan mereka.

 

  1. Pemanfaatan ruang

       Simple dan fitur ruang yang bisa multifungsi. Seperti wastafel yang berada di dalam toilet yang memiliki dua fungsi yaitu apa yang         Anda gunakan untuk mencuci tangan, airnya bisa digunakan kembali untuk menyiram toilet. Selain itu, tidak ada sekat antara                 ruang tv, ruang makan, dan dapur sehingga menyatukan tiga fungsi dalam satu unit apartemen.

       Begitu pula dengan pintu geser atau sliding door yang disukai orang Jepang. Alasannya, saat membuka pintu, Anda hanya perlu             menggesernya saja dan tidak memakan tempat seperti saat membuka pintu biasa. Ya, lebih simple. Namun, untuk fasilitas ini                 cukup jarang di Indonesia. Itulah inspirasi hunian yang disukai orang Jepang dengan konsep kesederhanaan dan terlihat luas, serta         fungsional.

 

  1. Sejumlah fitur di dalam satu ruang

       Toilet menjadi tempat yang penting bagi semua orang. Bagi orang Jepang, selain untuk membuang kotoran, toilet juga bisa untuk           menghangatkan diri. Tidak sedikit toilet di Jepang dilengkapi dengan fitur penghangat tempat duduk yang digunakan saat musim           dingin.

       Tidak hanya itu, fitur lainnya seperti air mancur yang digunakan untuk kebutuhan kebersihan juga menjadi yang utama bagi                   mereka.

       Masih di ruang mandi. Banyak dari mereka yang suka berendam di bathub dengan air yang bersih, sehingga mereka                               membersihkan tubuh dahulu kemudian berendam di bathub. Menurut mereka, berendam merupakan ritual penting untuk                       merilekskan tubuh dan pikiran setelah beraktivitas seharian.

       Setelah berendam dengan air bersih tadi, mereka menggunakan air itu kembali untuk mencuci pakaian. Oleh karena itu, jangan             kaget jika Anda menemukan bathub yang terkoneksi dengan mesin cuci di apartemen yang ada di Jepang.

 

  1. Berendam di onsen

https://www.freepik.com/premium-photo/onsen-room-interior-with-wooden-bath-decoration-wooden-japanese-style_6108589.htm#page=1&query=onsen&position=24

       Selain berendam di bathub kamar mandi unit apartemen, mereka juga senang berendam air hangat di onsen bersama orang lain.           Berendam bersama-sama ini sudah menjadi bagian dari budaya Jepang.

       Secara medis, berendam air hangat bermanfaat bagi tubuh yaitu membuat Anda lebih rileks sehingga meningkatkan kualitas tidur           di malam hari.

       Nah, onsen seperti ini bisa Anda temui di Azalea Suites Cikarang. Tidak hanya air hangat, air bersuhu normal pun juga tersedia.             Desain glamor dan private membuat me time Anda jadi terasa tenang dan damai.

 

  1. Budget

       Mayoritas orang Jepang yang tinggal di negara lain seperti Indonesia lebih memilih apartemen sebagai tempat tinggal lantaran               simple. Biaya yang lebih murah karena hunian vertikal hanya membeli bangunannya saja, terlebih bagi mereka yang berpindah-             pindah alias bisa menyewa dalam jangka waktu tertentu. Bagi Anda yang tinggal di apartemen, servis merupakan hal penting jika           ada kerusakan pada properti apartemen maupun servis tahunan. Begitu juga untuk keamanan yang lebih ketat tentu harga yang             ditawarkan setara dengan fasilitas dan pelayanan yang pastinya memuaskan. Apartemen juga bisa diinvestasikan atau disewa                 tahunan, bulanan, mingguan atau harian melalui situs wisata.

       Sementara harga rumah tapak lebih mahal karena sebelum membeli bangunannya, mereka harus membeli lahannya. Begitu pun             sebelum membeli harus meriset terlebih dahulu pengembang propertinya agar tidak tertipu. Selain itu, mereka harus mengurus             sejumlah sertifikat yang memakan waktu.

       Beberapa hal tersebut mungkin membuat orang Jepang lebih memilih hunian vertikal daripada rumah tapak, namun ada pula yang         memilih rumah tapak dan biasanya bagi mereka yang sudah berkeluarga.

Sejumlah fasilitas di atas sebagian besar menjadi kriteria bagi orang Jepang dalam memilih apartemen sebagai tempat tinggal di negara lain. Bagi ekspatriat Jepang yang tinggal di Indonesia tentu bisa mendapatkan fasilitas-fasilitas itu di Azalea Suites Cikarang. Sebuah hunian vertikal yang berlokasi di Cikarang ini akan memberikan Anda ketenangan dan kenyamanan. Lokasi yang tidak terlalu jauh dari Jakarta ini memiliki suasana seperti Jepang sehingga bisa mengobati rindu Anda dengan negara asal.

 

アパートメントチカラン
サービスアパートメントチカラン

Sumber:

https://jpninfo.com/id/2423

https://www.99.co/blog/indonesia/hunian-seperti-inilah-yang-disukai-ekspat-jepang/

ONSEN BY NAVAMIN FREEPIK https://www.freepik.com/premium-photo/onsen-room-interior-with-wooden-bath-decoration-wooden-japanese-style_6108589.htm#page=1&query=onsen&position=24

KETENANGAN BY FREEPIK https://www.freepik.com/free-photo/faceless-man-relaxing-armchair_2209536.htm#page=1&query=CALM&position=6

PRIVACY_ASIER RELAMPAGO FREEPIK https://www.freepik.com/free-photo/man-suit-holding-padlock_1014644.htm#page=2&query=PRIVACY&position=33

EXPATRIAT JEPANG Japanese racegoers at the 2013 Arc.jpg__760x480_q85_crop_subsampling-2_upscale by thoroughbredracing.com

 

×