お知らせ&ニュース

Anda Seorang Ekspat Jepang dan Sedang Mencari Apartemen? Ini Dia Top 3 Apartemen Cikarang Terbaik dengan Komunitas Jepang

4062 views

Anda Seorang Ekspat Jepang dan Sedang Mencari Apartemen? Ini Dia Top 3 Apartemen Cikarang Terbaik dengan Komunitas Jepang

Keberadaan komunitas Jepang di Cikarang memang bukan hal yang asing lagi. Sejak beberapa tahun silam, Cikarang telah menjadi bagian dari Koridor Timur (Eastern Corridor) yang banyak dihuni oleh ekspatriat asing terutama komunitas Jepang. Dilansir dari suara.com (https://www.suara.com/bisnis/2019/09/09/112355/banyak-ekspatriat-jepang-cikarang-berpeluang-besar-jadi-kawasan-usaha), tercatat pada September 2019, lebih dari 22 ribu ekspat asing telah bekerja di Cikarang. 62% dari angka tersebut adalah ekspat Jepang, 32% ekspat Korea, dan 6% sisanya adalah ekspat dari berbagai Negara.

Faktor Pendukung untuk Mengembangkan Hunian Vertikal Komunitas Jepang Cikarang

Faktor-faktor di atas mungkin menjadi alasan bagi pengembang properti untuk membuat hunian vertikal seperti apartemen yang khusus diperuntukkan bagi komunitas Jepang. Beberapa faktor pendukung lain yang menjadi keunggulan dan potensi untuk mengembangkan hunian Jepang di Cikarang dari kacamata bisnis property adalah sebagai berikut: 

  • Cikarang merupakan kawasan emerging district
  • Harga hunian di Cikarang yang cenderung terjangkau (affordable product)
  • Cikarang memiliki pertumbuhan bisnis dan pertumbuhan penduduk yang cukup tinggi
  • Akses di Cikarang yang cukup baik dan akan terus dikembangkan (good accessibility)
  • Banyak ekspat Jepang yang tinggal di Cikarang
  • Kebutuhan akan produk yang lebih berkualitas.

Tentu saja, beberapa faktor di atas menjadi pendorong tingginya kebutuhan akan hunian khususnya bagi para ekspat Jepang. Hal inilah yang kemudian dijadikan peluang oleh sejumlah developer properti untuk membangun hunian vertikal yang lebih baik yang sesuai dengan kebutuhan dan gaya hidup para penghuninya, ekspat Jepang.

 

 Top 3 Apartemen Komunitas Jepang Cikarang Terbaik

Tertarik memiliki salah satu apartemen terbaik dengan komunitas Jepang di Cikarang? Berikut 3 teratas apartemen terbaik yang paling diminati ekspat Jepang:

1.  Azalea Suites Cikarang

Mencari hunian dengan suasana yang tenang, hangat, dan nyaman tanpa gangguan dan hiruk-pikuk, kemacetan, atau keramaian kompleks indrustri? Azalea Suites Cikarang by Jayakarta Group (backlink ke https://azaleasuites.co.id/en/blog/azalea-suites-apartemen-cikarang-gaya-jepang-yang-nyaman-untuk-hunian-tenang.html) adalah pilihan paling ideal bagi Anda.

Video Azalea Suites Apartment Cikarang by Jayakarta Group.

Azalea Suites adalah serviced apartment di Cikarang khusus untuk expat Jepang yang menyukai suasana “calm & peaceful”. Anda bisa dengan mudah mencari peta lokasi Azalea Suites di google maps. Yang paling unik dari Azalea Suites jika dibandingkan dengan apartemen komunitas Jepang lainnya adalah bahwa di apartemen ini memiliki hubungan komunitas yang baik antara sesama teman Jepang. 

Sebut saja acara golf dan makan siang yang Azalea Suites pernah lakukan sekitar Desember 2019 atau Januari 2020 di Lotus Lakes Golf Club (https://goo.gl/maps/U3jH6AnN7PUDLK9fA). Mulai dari acara golf sampai dengan makan siang, semuanya dibayar oleh Azalea Suites khusus untuk tenant Jepang dan teman tenant Jepang. Acara yang dipimpin oleh Mr Nakagawa san, consultant Jepang in-house untuk Azalea Suites (0811 8777817) ini bertujuan untuk membina suasana teman antara tenant Jepang di Azalea.

pastedGraphic.png

 

Kegiatan keakraban lain yang juga pernah diadakan oleh Azalea Suites untuk komunitas Jepang Cikarang adalah acara BBQ di kolam renang Azalea Suites dengan beberapa tenant Jepang. Acara yang di-organize oleh tenant Jepang ini membuktikan bahwa memang sudah ada suasana komunitas yang lekat antara sesame tenan Jepang. Jadi, kalau posisi Anda sekarang adalah sebagai tenant Jepang yang ingin tinggal di Azalea, tentu saja Anda juga akan di-invite. 

 

2. Kawana Golf Residence

Hunian vertikal yang satu ini tentu saja berbeda dengan hunian lainnya. Dengan mengusung konsep golf resort, Kawan Golf Residence memiliki kesan eksklusif dan tampak elegan. Lokasinya pun sangat strategis, Anda hanya perlu beberapa langkah saja untuk sampai ke Jababeka Golf & Country Club, dimana 90% member-nya adalah ekspat yang berasal dari Korea Selatan dan Jepang.

Kawana Golf Residence adalah sebuah serviced apartment yang memberikan fasilitas terlengkap, mulai dari ofuro (yaitu pemandian air hangat khas budaya Jepang), kids pool, infinity pool, lounge, restoran, lobi khusus untuk merokok, convenience storeclub house, sauna, area parkir, sampai dengan fasilitas akses langsung ke lapangan golf Jababeka. Bagi Anda yang menyukai olahraga golf, Kawana Golf Residence adalah pilihan yang tepat bagi Anda

Sumber: https://www.liputan6.com/properti/read/3124987/di-cikarang-kini-hadir-apartemen-khusus-ekspatriat-jepang

 

3. Palm Springs

Palm Springs adalah serviced apartment milik PT. Sanko Soflan Indonesia yang menyuguhkan kemewahan budaya Jepang. Dengan target market ekspat Jepang, Anda dapat menyewa apartemen ini seharga Rp 30 juta per bulannya. Hunian vertical yang berdiri di atas lahan 6.000 meter persegi ini berada di kawasan Casa De Lago, Lippo Cikarang. 

Anda dapat memilih 4 tipe kamar yang ada di Palm Springs Serviced Apartment mulai dari Standard Room sampai dengan Deluxe Room. Standard Room terdiri dari 2 tipe, tipe pertama dengan luas 40.81 m2 dan tipe kedua seluas 44.88 m2. Sedangkan Deluxe Room, memiliki tipe pertama seluas 49.94 m2 dan tipe kedua seluas 52.91 m2.

Berbagai fasilitas terbaik yang akan memanjakan Anda setiap hari sudah tersedia lengkap di service apartment ini, mulai dari Fitness Gym,  Lobby Lounge, Relax Lounge, Big Bath, Restoran Kaihomaru, Kirana Spa, i-Ma Minimarket, konsultasi medis oleh Takenoko Clinic, transportation service oleh Blue Bird, sampai dengan layanan pendidikan Bahasa Inggris yang bekerja sama dengan Berlitz. Nah, jika Anda adalah ekspat Jepang yang menyukai kemewahan, Palm Springs adalah pilihan ideal bagi Anda.

Sumber: https://finance.detik.com/properti/d-3310634/apartemen-bergaya-jepang-di-cikarang-ini-disewakan-rp-30-jutasebulan

 

×